Lanjut baca artikel
Peristiwa

Polisi Akan Panggil Pengelola Kios Mutiara Garuda Terkait Kebakaran

Ade Maulana
202
×

Polisi Akan Panggil Pengelola Kios Mutiara Garuda Terkait Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Polisi Akan Panggil Pengelola Kios Mutiara Garuda Terkait Kebakaran
Ilustrasi

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID–Kepolisian Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, tengah melakukan investigasi penyebab kebakaran.

Kapolsek Teluknaga, melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim Ipda Adityo Wijanarko mengatakan, pasca terjadinya kebakaran kios pedagang yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik di komplek mutiara garuda, blok D. Pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi dilokasi, hal itu dilakukan untuk dapat mengungkap penyebab kebakaran sesungguhnya.

“Saksi-saksi sudah kita mintai keterangan, dan investigasi sumber awal api berasal,” kata Adit kepada dellik.id, Minggu (27/3/2022).

Baca juga:Developer Setuju Bangli Dibongkar dan Minta Polisi Cek Sebab Kebakaran Kios

Selain itu, dikatakan Adit, secara bertahap pihaknya akan memanggil pengelola kios-kios pedagang untuk meminta keterangan terkait sumber listrik yang diduga ilegal yang menjadi penyebab kebakaran, serta dugaan kelalaian atas tidak disediakannya fasilitas alat pemadam api ringan (APAR) dikios yang dikelolanya tersebut.

“Step by step pengelola kios akan kita panggil,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT. Indoglobal Adyapratama, Developer perumahan komplek Mutiara Garuda Ali Kusno Fusin mengatakan, pihaknya sepakat jika bangunan liar yang berada di komplek mutiara garuda yang tidak sesuai dengan site plan minta dibongkar oleh pihak berwenang.

“Bangunan (kios yang terbakar_red) sudah sesuai site plan. Kalau ada bangunan yang tidak sesuai (Bangli) saya setuju dibongkar,” kata Ali Kusno Fusin saat dikonfirmasi dellik.id, Sabtu (26/3/2022).

Selain itu, pihaknya meminta agar kepolisian melakukan investigasi penyebab kebakaran yang menghanguskan matrial kios dan barang dagangan milik para pedagang.

“Biar Polisi investigasi sebab kebakaranya saja dulu, kasian pedagang usaha kecil dagangannya ludes terbakar,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *