Lanjut baca artikel
Berita

Polresta Tangerang Gelar Sosialisasi Saber Pungli, Ini Harapannya

Nuryadi
226
×

Polresta Tangerang Gelar Sosialisasi Saber Pungli, Ini Harapannya

Sebarkan artikel ini
Polresta Tangerang Gelar Sosialisasi Saber Pungli, Ini Harapannya
Sosialisasi Saber Pungli di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Tim satuan tugas Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) UPP Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Saber Pungli kepada Kepala Desa di Empat Kecamatan Kabupaten Tangerang, Kamis (22/09/2022).

 

 

Sosialisasi Saber Pungli yang digelar di aula Kecamatan Sindang Jaya diikuti oleh para Kepala Desa, BPD dan para Kaur Keuangan Desa, di 4 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Rajeg, Pasar Kemis Sindang Jaya, dan Kemiri.

 

 

 

Wakapolresta Tangerang, AKBP Leonard M. Sinambela, S.H.,S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera.

 

 

 

Sebab perbuatan pungli akan merusak tatanan masyarakat, menghambat pembangunan dan timbulnya ketidakpercayan masyarakat pada Instansi Pemerintah.

 

 

 

“Untuk itu, kami berharap segala bentuk pungli tidak terjadi di Kabupaten Tangerang khususnya di 4 kecamatan ini, melalui peran aktif satgas saber pungli dan semoga kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan Komitmen bersama dalam mencegah praktik pungli,” kata Wakapolresta Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela.

 

 

 

Sementara itu, Wakil Kepala Satuan Polisi (Wakasat) AKP H. Sobirin menyampaikan, seluruh masyarakat agar mewaspadai pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan berbagai macam cara.

 

 

Baca Juga: Ratusan Pedagang Kaki Lima Diberikan Bantuan Uang Tunai Oleh Polresta Tangerang

“Kami minta agar seluruh masyarakat segera menghubungi tim saber pungli jika melihat, mendengar atau mengetahui adanya tindakan pungutan liar,” Ujar AKP H. Sobirin.

 

 

 

Lebih lanjut, AKP H. Sobirin mengatakan, tujuan dari sosialisasi tim saber pungli maupun giat sosialisasi tersebut yakni mencegah terjadinya pungutan liat yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya di wilayah Polresta Tangerang, kegiatan sosialisasi ini juga dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar.

 

 

“Tim Saber Pungli berharap dalam memberantas pungutan liar adanya partisipasi dari berbagai pihak terkait serta seluruh masyarakat demi terwujudnya jargon (bidang kehidupan dan lingkungan) “Tangerang Gemilang” yang lebih baik dan bersih dari pungutan liar,” Pungkasnya.

 

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Saber Pungli, Wakapolres Tangerang AKBP Leonard M. Sinambela, S.H.,S.I.K., M.H., Wakil Kepala Satuan Polisi (Wakasat) AKP H. Sobirin S.H, Polsek Pasarkemis, H. Abudin Camat Sindang Jaya, Ahmad Patoni Camat Rajeg, Camat Kemiri Hardiayanto Sip.MM, Para Kepala Desa Sekertaris Desa, perangkat desa di 4 Kecamatan.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *