Pondok Pesantren Insan Pratama Sukamulya Tangerang Kebakaran

Pondok Pesantren Insan Pratama Sukamulya Tangerang Kebakaran
Petugas Damkar Pos Balaraja Saat Melakukan Pemadaman di Pondok Pesantren Insan Pratama 2, Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (Poto: BPBD Kab Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebuah ruangan asrama putra Pondok Pesantren Insan Pratama 2 di Kampung Tegal Ampo, Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Ludes dilalap sijago merah diduga akibat korsleting listrik. Minggu (26/2/2023) sekira pukul 09:00 WIB.

 

Akibat peristiwa kebakaran itu, seluruh barang milik santri seperti kasur dan lemari tidak dapat terselamatkan.

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan kebakaran di Pondok Pesantren Insan Pratama 2 tersebut terjadi diduga diakibatkan hubungan arus pendek listrik di salah satu ruangan asrama putra yang berkapasitas 14 santri.

 

“Ponpes Insan Pratama kebakaran dugaan awal karena korslet listrik, satu ruangan asrama putra habis terbakar,” kata Ujat Sudrajat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/2/2023).

 

Mendapat informasi itu, pihaknya mengaku menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah 4 personil dari Pos Balaraja. “Petugas datang dengan cepat dan Alhamdulillah tidak ada perambatan ke ruangan santri yang lain,” ujarnya.

 

Ujat menyampaikan, saat peristiwa kebakaran terjadi, beruntung di ponpes tersebut dalam kondisi kosong, lantaran para santri sudah diliburkan oleh pihak pesantren sejak Jumat 24 Februari 2023 kemarin.

 

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, pada saat kejadian kebakaran ruangan kosong tidak ada orang para santri libur,” pungkasnya. (Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *