Lanjut baca artikel
Berita

Potensi Penularan Covid-19 Masih Ada, Ini Pesan Petugas Kesehatan di Posko Mudik Lebaran

Ade Maulana
190
×

Potensi Penularan Covid-19 Masih Ada, Ini Pesan Petugas Kesehatan di Posko Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini
Potensi Penularan Covid-19 Masih Ada, Ini Pesan Petugas Kesehatan di Posko Mudik Lebaran
Kasubag TU UPTD Puskesmas Kelapa Dua Membagikan Masker Gratis Kepada Pemudik di Posko Mudik Tol Bitung.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Wujud kepedulian terhadap para pemudik, petugas kesehatan di posko mudik lebaran Puskesmas Kelapa Dua membagikan masker, Swab antigen, Vaksin dosis 1, 2 serta Booster sebagai upaya penegakan protokol kesehatan pada saat mudik dan arus balik lebaran 2022.

“Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat mudik ke kampung halaman. Kita bagikan 100 masker untuk para pemudik,” kata Kasubag Tata Usaha Pada UPTD Puskesmas Kelapa Dua, Irina Atika saat memberikan masker bagi para pemudik di gerbang tol Bitung, Sabtu (30/04/2022).

Baca juga: Sepuluh Titik Posko Kesehatan Disebar Dinkes Tangerang, Ini Lokasinya

Irina mengungkapkan, pihaknya tidak akan melakukan penindakan kepada pemudik yang tidak memakai masker. Justru, pihaknya bersama petugas menyediakan masker gratis bagi mereka.

“Kami (Puskesmas Kelapa Dua_red) juga mengimbau kepada para pemudik, jika merasa lelah dan ngantuk jangan dipaksakan, silakan istirahat, manfaatkan posko-posko yang ada, jangan sungkan,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta bagi para pemudik tetap waspada mengingat pandemi belum sepenuhnya berakhir dan potensi penularan saat mudik dan arus balik masih sangat memungkinkan.

“Saya berharap agar para pemudik tetap menjalankan protokol kesehatan saat tiba dan pada saat melakukan kegiatan Idul Fitri agar tidak terjadi penularan dan menularkan virus,” ungkapnya.

Baca juga: Bupati Zaki Perbolehkan Warga Sholat Ied, Tapi Larang ASN Mudik Gunakan Randis

Salah seorang pengendara roda empat, Bayu menuturkan pihaknya berterimakasih atas pemberian masker gratis dari tenaga kesehatan yang berjaga di posko mudik lebaran.

“Tadi saya lupa beli masker. dan berterima kasih kepada tenaga kesehatan di posko yang memberikan masker gratis dan memberikan arahan protokol kesehatan,” kata pemudik yang hendak menuju Sumedang, Jawa Barat. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *