Lanjut baca artikel
Peristiwa

PT Plastic Injection Indonesia di Curug Tangerang Terbakar Tersambar Petir

Ade Maulana
403
×

PT Plastic Injection Indonesia di Curug Tangerang Terbakar Tersambar Petir

Sebarkan artikel ini
PT Plastic Injection Indonesia di Curug Tangerang Terbakar Tersambar Petir
PT. Plastic Injection Indonesia Terbakar. (Photo BPBD Kab Tangerang for Dellik.id).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebuah pabrik pembuat bahan peralatan rumah tangga berbahan dasar plastik milik PT. Plastic Injection Indonesia di Jalan Padat Karya, Kampung Pabuaran, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, tersambar petir. Akibatnya seluruh bangunan yang didalamnya terdapat bahan plastik ludes terbakar. Senin (19/09/2022).

 

 

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima melalui Pusdalops bahwa bagian gudang plastik tersambar petir dan menimbulkan api. Kemudian, api yang bersumber dari petir tersebut merambat ke area lain yang berada di dalam pabrik dan menyebabkan kebakaran hebat.

 

 

 

“Informasinya kebakaran pabrik (PT. Plastic Injection Indonesia_red) akibat tersambar petir, satu line didalamnya banyak bahan plastik sehingga mudah terbakar,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Senin (19/09/2022).

 

 

 

Munir menambahkan, dalam peristiwa kebakaran itu, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun pihaknya mengaku, bahwa anggotanya saat ini tengah fokus melakukan pemadaman api.

 

 

Baca Juga: Rumah Makan Mang Engking di Citra Raya Tangerang Kebakaran

“Tidak ada korban jiwa, regu Damkar sedang berupaya cepat memadamkan api,” ujarnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *