Lanjut baca artikel
Berita

Puluhan Warga Salembaran Jati Terharu Rumahnya Akan Dibedah Oleh Dewan Chris Indra Wijaya

Ade Maulana
234
×

Puluhan Warga Salembaran Jati Terharu Rumahnya Akan Dibedah Oleh Dewan Chris Indra Wijaya

Sebarkan artikel ini
Puluhan Warga Salembaran Jati Terharu Rumahnya Akan Dibedah Oleh Dewan Chris Indra Wijaya
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H. Chris Indra Wijaya Saat Berbincang Dengan Salah Satu Warga Saat Menggelar Reses ke-2 di Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Momen haru terlihat pada puluhan pasang bola mata warga Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, puluhan warga tersebut terharu saat mendengar informasi rumah miliknya akan segera dibangun oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Partai NasDem, H. Chris Indra Wijaya, Senin (10/7/2023).

Pantauan dellik.id di lokasi pada acara Reses ke-2 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Partai NasDem Tahun anggaran 2023 Daerah Pemilihan III turut hadir para calon penerima manfaat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta Kepala Desa Salembaran Jati.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Salembaran Jati, Pandu Tri Wijaya mengatakan, bahwa dirinya mewakili puluhan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai NasDem, H. Chris Indra Wijaya yang telah membangun 64 rumah tidak layak huni milik warganya tersebut pada tahun 2022 lalu. Menurutnya, rumah-rumah tersebut saat ini sudah sangat layak dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pak Dewan (H. Chris) atas realisasi pembangunan puluhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa saya,” kata Kepala Desa Salembaran Jati Pandu Tri Wijaya, Senin (10/7/2023).

Baca Juga: Anggota DPRD Kab Tangerang Chris Indra Wijaya Berangkatkan 4 Orang Ustadz Umroh Gratis

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Partai NasDem, H. Chris Indra Wijaya mengatakan bahwa, Pembangunan rumah kumuh dan miskin merupakan salah satu program utama yang ia fokuskan setiap tahunnya. Pasalnya, sesuai amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 34 Ayat (1) bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara, untuk itu selaku wakil rakyat tidak adalagi alasan baginya untuk tidak memfokuskan kepentingan rakyat diatas kepentingan lainnya.

“Alhamdulillah, tahun 2022 lalu 64 rumah sudah saya realisasikan, semoga rumah tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” ungkap H. Chris Indra Wijaya.

Ia menambahkan, bahwa pada tahun 2023 ini dirinya akan kembali melanjutkan program bedah rumah bagi 60 orang keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Insya Allah, tahun ini (2023) 60 rumah akan kembali kita bedah secara bertahap dan semoga kabar baik ini sebagai jawaban atas doa bapak ibu semuanya,” ujarnya.

Terpisah, salah satu warga Salembaran Jati, keluarga penerima manfaat, Irsih (68) mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka menjadi salah satu dari puluhan warga lain yang menerima program bedah rumah dari Anggota DPRD asal tanah kelahirannya itu. Menurutnya, pasca suaminya meninggal dunia dan anak semata wayangnya sudah berumah tangga, dirinya tinggal sendiri di dalam rumah yang jauh dari kata layak untuk dihuni.

Namun, kata Irsih, saat itu dirinya kaget saat tiba-tiba datang Anggota DPRD Kabupaten Tangerang menyambangi dan melihat kondisi dirinya, dalam sela-sela obrolannya itu dirinya mendengar secara langsung bahwa rumah miliknya tersebut akan dibangun pada tahun ini.

“Engga nyangka rumah saya akan dibangun, terima kasih Pak Dewan Chris” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *