Lanjut baca artikel
Religi

PWI Kabupaten Tangerang Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Ade Maulana
174
×

PWI Kabupaten Tangerang Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
PWI Kabupaten Tangerang Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat
Penyaluran Daging Hewan Kurban Kepada Masyarakat Oleh PWI Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sri Mulyo mengatakan, Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk terus menumbuhkan semangat jurnalisme profetik.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Mulyo menegaskan, kisah pengorbanan Nabi Ismail dan Ibrahim sehingga muncul perintah Allah SWT untuk berkurban setiap hari raya Idul Adha juga erat kaitannya dengan peran jurnalis.

 

“Kisah inspiratif Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim tersebut menjadi semangat membangun jurnalisme yang profesional di era internet ini,” kata Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo di sela-sela kegiatan penyembelihan hewan kurban di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Kamis (29/6/2023).

 

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha, PWI Kabupaten Tangerang Sembelih 1 Ekor Sapi

 

Dia melanjutkan, korelasi antara kisah pengorbanan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim dengan profesi jurnalis adalah pada segmen pendidikan. Dia menegaskan, Nabi Ibrahim adalah suri tauladan sepanjang masa karena keberhasilannya dalam mendidik keluarga, sehingga lahir keturunan yang saleh dan taat kepada Allah SWT.

 

“Tentunya kita bisa menjadikan keteladanan Nabi Ibrahim sebagai suluh yang mampu menerangi jiwa serta pikiran setiap jurnalis dalam melahirkan karya jurnalistik yang mampu mengimplementasikan salah satu fungsi pers, yaitu pendidikan. Sehingga lahir karya-karya jurnalistik yang mampu mencerahkan pembaca atau publik,” ujarnya.

 

Mulyo juga mengajak anggota PWI Kabupaten Tangerang terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, terutama menggali nilai-nilai jurnalisme kenabian (profetik).

 

“Sehingga di era internet dengan banjir informasi ini, kita bisa tetap kokoh menjaga marwah jurnalisme, terutama warwah PWI dengan meneladani sifat-sifat para nabi yaitu sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (pandai atau cerdas), dan tablig (orang yang menyampaikan,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan Idul Adha 1444 H ini, PWI Kabupaten Tangerang menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar sekretariat, serta kepada keluarga besar PWI Kabupaten Tangerang. (*/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *