Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Ratusan Polisi Disiapkan Amankan Pilkades PAW Desa Salembaran Jati Kosambi

Ade Maulana
247
×

Ratusan Polisi Disiapkan Amankan Pilkades PAW Desa Salembaran Jati Kosambi

Sebarkan artikel ini
Ratusan Polisi Disiapkan Amankan Pilkades PAW Desa Salembaran Jati Kosambi
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Bersama Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid Usai Melakukan Monitoring Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (6/11/2022).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebanyak 146 aparat kepolisian gabungan Polres Metro Tangerang Kota disiagakan dalam rangka pengamanan proses pemungutan suara Pilkades PAW Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (6/11/2022).

 

Pantauan dellik.id dilokasi, jajaran aparat kepolisian sudah bersiaga dilokasi TPS yang berada di halaman kantor Desa Salembaran Jati sejak pukul 06:00 WIB, satu unit mobil pelayanan kesehatan lengkap dengan tenaga medis pun sudah disiapkan.

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada acara pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Salembaran Jati, pihaknya mengaku telah menyiapkan 146 personil gabungan dari Polres dan Polsek, 10 personil TNI dan 15 personil dari Sat Pol PP untuk melakukan pengamanan di lokasi pemungutan suara.

 

Baca Juga: Bakal Calon Kades Kandawati Minta Bupati Tangerang Tunda Pilkades, Ini Alasannya

 

“Alhamdulillah situasi aman terkendali dan masyarakat pun antusias,” kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat diwawancarai dellik.id di lokasi, Minggu (6/11/2022).

 

Sementara, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan bahwa, proses pemungutan suara di Desa Salembaran Jati ini patut diapresiasi, pasalnya para calon Kades terlihat saling berbaur dan berjabat tangan untuk menjadikan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik sehingga para pemilihnya pun turut menjadikan suasana teduh, sejuk dan damai.

 

“Luar biasa ini (Para Calon Kades) saling kenal, saling berjabat tangan sehingga tahapan pemungutan suara menjadi kondusif,” ujarnya.

 

Sekda menambahkan, bahwa dari total jumlah 225 pemilih pada Pilkades PAW di Desa Salembaran Jati, 223 orang telah selesai memilih di TPS dan 2 orang pemilih lainnya dikabarkan sedang berada di luar sehingga tidak dapat melakukan pemilihan.

 

“Pemilih totalnya 225, hanya sisa 2 orang yang sampai sekarang (Pukul 10:45 WIB) belum hadir dan telah diputuskan bersama antara panitia dan para calon untuk ditutup,” ungkap Sekda.

 

Sekda pun berharap, setelah perhitungan suara selesai dan ditetapkan pemenangnya, para calon diharapkan untuk tetap menjaga kondisi Pilkades PAW ini tetap damai dan tenang.

 

“Yang terpilih jangan jemawa dan yang belum terpilih harus tetap mendukung proses pemerintahan terpilih agar berjalan kedepannya,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *