Lanjut baca artikel
Berita

Ratusan Produk UMKM Menghiasi Gelaran Benda Expo 2022, Camat: Upaya Menarik Wisatawan Domestik dan Lokal

Nuryadi
351
×

Ratusan Produk UMKM Menghiasi Gelaran Benda Expo 2022, Camat: Upaya Menarik Wisatawan Domestik dan Lokal

Sebarkan artikel ini
Ratusan Produk UMKM Menghiasi Gelaran Benda Expo 2022, Camat: Upaya Menarik Wisatawan Domestik dan Lokal
Pamplet Benda Expo 2022. (Istimewa)

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Pemerintah Kecamatan Benda menggelar Benda Expo 2022 di komplek Duta Garden, Jalan Husein Sastranegara, Kelurahan Jurumudi, Kota Tangerang, Jumat (28/10/2022).

 

 

Acara Benda Expo 2022 yang bertema “Sinergi Dalam Kreasi” tersebut menampilkan beragam acara seperti bazar murah hasil kerajinan tangan, kuliner dan fashion, pagelaran kesenian be’si, stand up komedi, lomba mewarnai, da’i remaja, tari kreatif dan pelayanan masyarakat pada Dinas Dukcapil, Pendaftaran NIB, Loket PBB, Samsat Keliling, dan Perbankan. Acara tersebut semakin meriah, kala musik Performance dan Jalan Santai Benda berlangsung.

 

 

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan, Benda expo dengan tema “Sinergi Dalam Kreasi” ialah suatu acara yang dilaksanakan dengan tujuan mendongkrak produk-produk UMKM yang beragam varian, serta memicu tertariknya wisatawan manca negara melalui pentas seni khas betawi Kota Tangerang.

 

“Pada acara Benda Expo kita memperkenalkan hasil UMKM yang ada di Kecamatan Benda, dengan beragam kerajinan berupa Sandang dan Pangan.” Kata Suhaely.

 

Baca Juga: MTQ Ke-XXI di Kota Tangerang, Puluhan Peserta Bersaing Mendekor Kaligrafi

 

Lanjutnya, dengan banyak UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itu pihaknya tidak pernah lepas untuk melakukan pendampingan kepada UMKM khususnya di Kecamatan Benda terdepan dalam usaha nya.

 

 

“Kita juga terus akan meningkatkan kualitas para pelaku UMKM yang ada di Benda, sehingga hasil produk mereka dilirik pasar dan konsumen, selain itu dalam Benda Expo 2022, kita pun memberikan kemudahan bagi para pengunjung dengan pelayanan mengurus administrasi Kependudukan, SKCK dan SIM,” ujarnya.

 

Pihaknya berharap, acara Benda Expo 2022 bisa banyak dilirik pengunjung dengan menarik wisata domestik juga lokal, lantaran posisi geografis Kecamatan Benda berdekatan dengan Bandara internasional Soekarno Hatta.

 

 

“Saya optimis dengan gelaran hasil UMKM yang dipasarkan di Benda Expo dapat dilirik oleh ribuan pasang mata wisatawan,” pungkasnya.

(KJK/Nuryadi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *