Lanjut baca artikel
Pendidikan

Ratusan Siswa Eligible MAN 3 Tangerang Akan Ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

Ade Maulana
181
×

Ratusan Siswa Eligible MAN 3 Tangerang Akan Ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Ratusan Siswa Eligible MAN 3 Tangerang Akan Ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi
Acara Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi, MAN 3 Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebanyak 115 siswa eligible kelas XII MAN 3 Tangerang dikabarkan akan mengikuti seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Hal tersebut disampaikan kepala madrasah kepada para orang tua siswa di ruang multimedia kampus 1, Sabtu (21/1/2023).

 

 

“40 persen dari total siswa-siswi kelas XII memiliki kualitas yang dibutuhkan atau memenuhi kondisi dan syarat yang diperlukan (Siswa Eligible) untuk ikut seleksi melalui jalur prestasi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP),” kata Kepala MAN 3 Tangerang, Dra. Hj. Siti Maemunah dalam sambutannya, Sabtu (21/1/2023).

 

 

Baca Juga: Alumni MAN 3 Tangerang Gelar Reuni Akbar, Hingga Nurhasim Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni

 

 

Lanjutnya, seluruh siswa berprestasi tersebut akan mengikuti pendaftaran pada 14 februari 2023 mendatang melalui website resmi perguruan tinggi yang akan dikirimkan kepada siswa masing-masing. “Doakan anak-anak kita bisa lolos seleksi dan menjadi anak yang dapat dibanggakan,” ujarnya.

 

 

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan secara maksimal melihat potensi-potensi siswa untuk selanjutnya diarahkan ke perguruan tinggi yang memang akan berpeluang lolos.

 

 

“Kami lakukan analisis agar anak-anak MAN 3 Tangerang angka kelulusannya banyak, dari tahun kemarin yang hanya 10 persen dan ditargetkan 30 persen pada tahun ini,” ungkap wanita yang menjadi guru negeri pertama di MAN 3 Tangerang sejak tahun 1997.

 

 

Sementara, salah satu orang tua siswa kelas XII Saepul Bahri (48) mengungkapkan bahwa dirinya berharap anaknya bisa lolos seleksi SNBP di perguruan negeri yang dibanggakan. “Mudah-mudahan anak saya (Zulfa Naqiela) lulus seleksi dan dari MAN 3 Tangerang banyak juga yang lulus pada tahun ini,” kata Pria yang keseharian mengajar di MTS Negeri 6 Tangerang saat di wawancarai dellik.id.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *