Lanjut baca artikel
Olahraga

Ratusan Siswa Ranting PSHT Diberikan Pendadaran di Mauk Tangerang

admin dellik
124
×

Ratusan Siswa Ranting PSHT Diberikan Pendadaran di Mauk Tangerang

Sebarkan artikel ini
Ratusan Siswa Ranting PSHT Diberikan Pendadaran di Mauk Tangerang
Camat Mauk, Khalid Mawardi Saat Secara Simbolis Membuka Acara Pendadaran Siswa PSHT di Halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/11/2023).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Sebanyak 140 siswa ranting perguruan seni bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang tergabung kedalam cabang PSHT Kabupaten Tangerang diberikan pembekalan uji materi, mental dan moralitas (Pendadaran) di halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/11/2023) malam.

 

 

Pendadaran tersebut diberikan sebagai syarat wajib sebelum menjadi anggota perguruan seni bela diri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

 

 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Mauk Khalid Mawardi, Sekretaris Camat Mauk Saepul Anwar, Kasi Trantibmum Kecamatan Mauk, Ketua 2 Pengurus cabang PSHT Kab Tangerang Toto Winarto, Biro pembina siswa Heru Tri Susilo, Ketua Ranting PSHT Kecamatan Mauk Khodirun, serta para ketua ranting dan warga PSHT.

 

 

Ketua 2 Pengurus PSHT Cabang Kabupaten Tangerang, Toto Winarto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Camat Mauk dan jajaran yang telah memberikan fasilitas tempat dan dukungan terhadap kemajuan seni bela diri PSHT di Kabupaten Tangerang.

 

 

“Penghormatan setinggi-tingginya kepada Pak Camat Mauk (Pak Khalid) serta ucapan terima kasih atas dukungan acara ini hingga terlaksana dengan baik,” kata Toto Winarto dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada dellik.id, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: Wasit Kejuaraan Silat Banten Cisadane Championship di HUT Kota Tangerang Alami Patah Kaki, Ini Penyebabnya

 

 

Pendadaran ini kata Toto, merupakan tahapan akhir yang harus dilalui oleh siswa sebelum mereka menjadi anggota resmi. Selain itu, pendadaran pun bertujuan agar siswa mampu memahami materi ilmu, menguji kemampuan fisik, mental dan moralitas.

 

 

“Setelah melewati Pendadaran, siswa baru bisa diakui sebagai keluarga PSHT dan mendapatkan hak dan kewajibanya di organisasi,” ujarnya.

 

 

Sementara itu Camat Mauk, Khalid Mawardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan pelatihan bela diri PSHT merupakan kegiatan positif yang dinilai akan memberikan kontribusi relevan di masyarakat.

 

 

“Saya mendukung kegiatan positif ini sebagai suatu kegiatan yang dapat mendukung motto Kecamatan Mauk yakni ‘Mauk Bergerak, Tangerang Gemilang,” ucapnya.

 

 

Sekedar informasi, Persaudaraan Setia Hati Terate adalah sebuah organisasi seni bela diri pencak silat yang didirikan pada tanggal 2 September 1922 oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo di Kota Madiun, Jawa Timur. Sebelumnya PSHT dikenal sebagai SH PSC sebuah perguruan pencak silat.

(Gery Kurnia/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *