Lanjut baca artikel
Politik

Relawan Ganjar Gapura Nusantara Banten Dukung Ananta Wahana Raih Kursi DPD RI

admin dellik
169
×

Relawan Ganjar Gapura Nusantara Banten Dukung Ananta Wahana Raih Kursi DPD RI

Sebarkan artikel ini
Relawan Ganjar Gapura Nusantara Banten Dukung Ananta Wahana Raih Kursi DPD RI
Calon DPD RI Banten Ananta Wahana (kiri) Usai Menyematkan Blangkon Baduy kepada Ketua Relawan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo Gapura Nusantara Banten, Komarudin (mengenakan blangkon baduy).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID — Ketua Relawan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dari Gapura Nusantara Banten, Komarudin menyatakan dukungannya kepada Ananta Wahana untuk meraih kursi DPD RI di Pemilu 2024.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Komarudin menyebut bahwa Gapura Nusantara Banten berkomitmen dalam memenangkan Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden, dan Ananta Wahana untuk DPD RI mewakili rakyat Banten.

 

“Jadi, Relawan Gapura Nusantara Banten itu tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden. Dan memang, kita juga mendukung Pak Ananta meraih kursi DPD RI,” kata Komarudin, saat pertemuan Gapura Nusantara Banten bersama Ananta Wahana di Tangerang, Banten, Minggu (2/7/2023).

 

Baca Juga: 26 Bacalon DPD RI Banten Ditetapkan, Ketua KPU: Sebenarnya Ada 33 Tapi

 

Menurut Komarudin, Ananta merupakan orang baik yang memiliki komitmen untuk kebangsaan. Dia meyakini bahwa Ananta dapat membangun ekonomi kerakyatan di wilayah Banten menyesuaikan potensi di setiap wilayah.

 

“Ananta Wahana itu pilihan kita, tidak ada yang lain, titik!. Kita berharap beliau dapat membangun ekonomi kerakyatan yang betul-betul atas kepentingan rakyat,” ujarnya.

 

Komarudin mengungkapkan bahwa Gapura Nusantara terus bergerak melebarkan sayap ke setiap penjuru Provinsi Banten, yang dikemas dengan berbagai kegiatan sosial.

 

Dalam pertemuan itu, sebagi bentuk komitmen, Komarudin beberapa kali melontarkan yel-yel kemenangan.

 

“Siapa Presiden kita? Siapa DPD kita?” seru Komarudin, yang kemudian disambut gemuruh teriakan anggota relawan menyebut nama Ganjar Pranowo untuk Presiden dan Ananta Wahana untuk DPD RI.

 

Menanggapi hal itu, Bakal Calon Anggota DPD RI, Ananta Wahana mengucapkan terima kasih kepada Relawan Ganjar dari Gapura Nusantara Banten.

 

“Saya ucapkan terima kasih karena telah menerima saya dengan tangan terbuka,” kata Ananta.

 

Selanjutnya, Ananta memberikan nasihat bahwa kunci sukses menjadi relawan adalah komitmen.

 

Karena itu, Ananta meminta agar para relawan tetap memperkuat basis massa di wilayah masing-masing.

 

“Saya ingin mengingatkan bahwa Pak Ganjar atau saya tidak bisa menetap setiap hari di satu wilayah. Sebab kita harus berkeliling ke wilayah lain untuk mencari dukungan yang lain,” terangnya.

 

Kendati demikian, sambung Ananta, para relawan tidak perlu khawatir terkait kepemimpinan dirinya sebab sepenuhnya akan diberikan untuk rakyat.

 

“Saya pun berkomitmen jika terpilih menjadi Anggota DPD RI, akan menyerahkan tenaga dan pikiran saya untuk rakyat Banten,” tegasnya.

 

Sebagai bentuk perhatian pada acara pertemuan, Ananta memberi kejutan kepada salah seorang anggota relawan yang kebetulan berulang tahun.

 

“Ini saya dikasih tahu kalau ada relawan yang sedang ulang tahun hari ini. Jadi, saya belikan kue ulang tahun,” katanya.

 

Pada akhir acara pertemuan, Ananta secara langsung mengenakan blangkon motif Suku Baduy kepada Ketua Gapura Nusantara Banten, Komarudin.

 

“Blangkon ini lambang nasionalis, sementara Batik Suku Baduy melambangkan kedaerahan Banten. Jadi, ini sebagai simbol komitmen kita bersama,” imbuhnya. (rls/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *