Lanjut baca artikel
Kesehatan

RSUD Pakuhaji Siap Layani Pengobatan Pasien Gangguan Jiwa 

Ade Maulana
345
×

RSUD Pakuhaji Siap Layani Pengobatan Pasien Gangguan Jiwa 

Sebarkan artikel ini
RSUD Pakuhaji Siap Layani Pengobatan Pasien Gangguan Jiwa 
RSUD Pakuhaji (RSPH), kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, siap melayani pengobatan pasien gangguan kesehatan mental atau gangguan jiwa, Kamis (16/11/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Umie Kulsum, MM mengatakan, bahwa RSUD Pakuhaji telah memiliki layanan Poli Jiwa yang siap melayani konsultasi, pencegahan, penanganan dan pengobatan bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan mental atau gangguan jiwa.

 

“Kita punya Poli Jiwa dan ada tiga orang spesialis jiwa yang siap melayani konsultasi serta pengobatan. Kalau untuk perawatannya harus khusus dilakukan di rumah sakit jiwa,” kata Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Umie Kulsum, MM kepada dellik.id, Kamis (16/11/2023).

 

Selain itu kata Umie, seluruh biaya penanganan dan pengobatan pasien gangguan jiwa ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah melalui program jaminan kesehatan nasional (JKN) Universal Health Coverage (UHC). Ia pun mengaku, RSUD Pakuhaji akan terus meningkatkan layanan kesehatan agar menjadi rumah sakit yang menyenangkan dan terpercaya pilihan masyarakat.

 

“Biaya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah melalui JKN UHC,” ujarnya.

Baca Juga: Kini, Cukup Bawa e-KTP Masyarakat Kabupaten Tangerang Berobat ke Rumah Sakit Gratis

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *