Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Rumah Kades Tanjung Pasir Teluknaga Didemo Warga, Ini Penyebabnya…

Ade Maulana
594
×

Rumah Kades Tanjung Pasir Teluknaga Didemo Warga, Ini Penyebabnya…

Sebarkan artikel ini
Rumah Kades Tanjung Pasir Teluknaga Didemo Warga, Ini Penyebabnya...
Sejumlah Warga Demo di Rumah Kepala Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah pesisir utara mengakibatkan ratusan rumah di Kampung Gaga Sukamanah RW 003, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terendam banjir.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Genangan air yang mencapai 60 centimeter itu pun masuk kedalam rumah-rumah warga hingga mengganggu aktivitas warga setempat. Air yang menggenangi sedikitnya 600 rumah itu saat ini sulit untuk surut, pasalnya saluran air yang mengalir ke empang dan kali sudah tidak lagi berfungsi dengan baik.

 

Salah satu warga Mohamad mengatakan, genangan air terjadi sejak 4 hari kemarin akibat hujan deras. Saat ini ketinggian air mencapai 60 centimeter menggenangi jalan dan 30 centimeter masuk ke rumah-rumah warga.

 

“Udah empat hari belum surut-surut, hujan deras saluran airnya ga berfungsi karena ga ada tempat pembuangan,” kata Mohamad kepada dellik.id, Minggu (26/2/2023).

 

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga di Tanjung Pasir Teluknaga Terendam Air, Warga: Sudah 3 Tahun

 

Saat ini kata Mohamad, sebagian warga sudah mengungsi ke tempat kerabat dan keluarga masing-masing. Bahkan lanjutnya, akibat tidak adanya solusi dari kepala desa, warga berbondong-bondong menggelar demo di rumah kediaman kepala desa tanjung pasir.

 

“Tadi warga demo ke rumah pak lurah Harun, awalnya engga nemuin tapi pas udah lama keluar juga,” ujarnya.

 

Dalam rekaman video berdurasi 26 detik yang diterima dellik.id terlihat staf desa bersama anggota Linmas mencoba meminta warga untuk pulang dan membubarkan diri. Namun hal tersebut kemudian mendapatkan reaksi warga dan anak-anak yang berteriak ‘jangan pulang, jangan pulang’.

 

Sementara, Kepala Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Harun saat dikonfirmasi dellik.id melalui pesan WhatsApp belum merespon pesan yang disampaikan.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *