Lanjut baca artikel
Peristiwa

Sebuah Rumah di Perum Taman Cikande Terbakar, 3 Orang Meninggal Dunia

admin dellik
202
×

Sebuah Rumah di Perum Taman Cikande Terbakar, 3 Orang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Sebuah Rumah di Perum Taman Cikande Terbakar, 3 Orang Meninggal Dunia
BPBD Dibantu Warga Mengevakuasi Korban di Lantai Atas Rumah Yang Terbakar.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Sebuah rumah berlantai 2 yang dijadikan tempat usaha jasa laundry ‘Super Prima Laundry’ di Perum Taman Cikande Blok A5 No.2, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang terbakar, penyebabnya diduga korsleting listrik dan menyambar mobil, Kamis (1/12/2022) sekira pukul 15:20 WIB.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Akibatnya, 1 orang pegawai laundry dan 2 orang anak pemilik rumah yang berada di dalamnya tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, bahwa peristiwa itu berawal dari pemilik rumah M (45) yang saat itu pergi ke warung dan meninggalkan kedua anaknya A (7) dan S (1). Tidak lama kemudian rumah yang dijadikan usaha laundry tersebut terbakar hebat sehingga menewaskan N (21) seorang pekerja dan kedua anak pemilik rumah.

 

“Posisi anak korban (A) berada di dalam kamar bawah dan (S) berada di tangga bawah saat itu ditinggalkan oleh ibunya ke warung, sedangkan pekerjanya berada dilantai atas,” kata Abdul Munir dalam keterangannya kepada dellik.id.

 

Baca Juga: Miris, Diduga Ibu Buang Anak Kandung Ditemukan Warga di Pos Security

 

Lanjutnya, api yang membakar rumah 2 lantai tersebut diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting) dan menyambar sebuah mobil yang terparkir di garasi rumah. Kemudian, diduga korban yang berada didalam rumah tersebut tidak mampu menyelamatkan diri karena api seketika membesar.

 

“Diduga korleting listrik dan menyambar mobil sehingga api cepat membesar,” ujarnya.

 

Munir menambahkan, regu pemadam kebakaran (damkar) berhasil mengatasi api satu jam setelah peristiwa terjadi, kemudian mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Balaraja.

 

“Satu jam api bisa diatasi namun nahas nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan jenazahnya dibawa ke rumah sakit Tobat Balaraja,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *