Lanjut baca artikel
Kesehatan

Sekda Buka Workshop Kolaborasi Penyelamatan Ibu dan Anak Baru Lahir

Ade Maulana
198
×

Sekda Buka Workshop Kolaborasi Penyelamatan Ibu dan Anak Baru Lahir

Sebarkan artikel ini
Sekda Buka Workshop Kolaborasi Penyelamatan ibu dan anak baru Lahir
Workshop Penyelamatan Ibu dan Anak Baru Lahir.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid membuka Workshop Perencanaan Kolaborasi dalam rangka gerakan penyelamatan ibu dan bayi baru lahir di Kabupaten Tangerang. Acara ini digelar di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, para Direktur rumah sakit swasta dan Tim Penggerak PKK serta OPD terkait.

Sekda dalam sambutannya menegaskan bahwa gerakan penyelamatan ibu dan bayi baru lahir merupakan tugas kita bersama bukan hanya pemda. Lanjut dia, gerakan tersebut sangat membutuhkan kolaborasi lintas sektoral mengingat pelayanan kesehatan yang sangat mendasar itu dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga.

“Saya berharap komitmen bersama untuk menekan angka kematian ibu dan anak baru lahir terus berjalan, antara Pemda, RS swasta dan semua elemen masyarakat,” ungkap Sekda saat membuka Workshop, Selasa, (19/04/2022).

Baca juga: Sekda Tinjau Lokasi Banjir di Kelapa Dua Tangerang

Sekda Moch Maesyal Rasyid juga mengatakan Pemkab Tangerang telah mencanangkan program momentum private healthcare dalam rangka meningkatkan pelayanan di rumah sakit yaitu rumah sakit dengan Pelayanan Obstetri dan Noenatal Emergenci Komprehensif (Ponek).

“Program ini sejalan dengan RPJMD yang telah dicanangkan, demi menekan angka kematian ibu dan anak baru lahir sehingga dapat menjaga kualitas ibu dan anak di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *