Lanjut baca artikel
Berita

Sekda Kabupaten Tangerang Resmikan 225 PJUTS di Saga Balaraja

admin dellik
212
×

Sekda Kabupaten Tangerang Resmikan 225 PJUTS di Saga Balaraja

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Tangerang Resmikan 225 PJUTS di Saga Balaraja
Peresmian PJUTS di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meresmikan 225 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/2/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Peresmian dihadiri Direktur Aneka Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (EESDM), Andriah Feby Misna, Anggota DPR RI Komisi VII Mulyanto dari Fraksi PKS, Camat Balaraja, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dan tokoh masyarakat Desa Saga Kecamatan Balaraja.

 

Pada kesempatan tersebut, Sekda meminta kepada warga untuk menggiatkan siskamling dan menjaga lingkungan setelah dibangunnya PJU Tenaga Surya bantuan pemerintah pusat.

 

“Setelah lingkungan diterangi PJU saya harap masyarakat menggiatkan Siskamling agar lebih menjaga lingkungan yang aman damai dan guyub bersama,” kata Sekda yang akrab disapa Rudi Maesyal.

 

Baca Juga: Puluhan Lampu PJU Bakal Terangi Desa Gunung Sari Mauk

 

Sekda mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas diresmikannya PJUTS yang dapat menerangi lingkungan masyarakat, khususnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Saga.

 

“Terimakasih atas dibangunnya PJUTS yang menerangi masyarakat di Desa Saga. Jaga dan pelihara aset yang sudah diberikan pemerintah pusat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Direktur Aneka Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Andriah Feby Misna menjelaskan, PJUTS tersebut merupakan program dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Menurutnya PJU tenaga surya ini lebih hemat secara energi dan dapat meminimalisir anggaran belanja negara.

 

“PJUTS ini akan diawasi perawatannya oleh Kementerian selama 2 tahun, sehingga hemat secara energi dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

 

Sekedar informasi, di wilayah Provinsi Banten sendiri PJUTS sudah terpasang sebanyak 425 unit, dengan rincian: Kabupaten Tangerang sebanyak 225 unit dan 100 unit di Kota Tangerang Selatan. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *