Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Sepakati Usulan RPJMDes 2023-2029, Kades Kosambi Sukadiri Gelar Musdes

Nuryadi
337
×

Sepakati Usulan RPJMDes 2023-2029, Kades Kosambi Sukadiri Gelar Musdes

Sebarkan artikel ini
Sepakati Usulan RPJMDes 2023-2029, Kades Kosambi Sukadiri Gelar Musdes
Musyawarah Desa (Musdes) RPJMDes tahun 2023-2029 di Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Kepala Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang menggelar musyawarah desa (Musdes) untuk menyepakati usulan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2023-2029 di Aula kantor desa, Kamis (14/12/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sukadiri Ahmad Hapid, Kasi Binwas Kecamatan Sukadiri Zaenal Arifin, BPD, LPM, Karang Taruna, RT, RW, Binamas dan Babinsa.

 

Kepala Desa Kosambi, Dede SE mengatakan bahwa, dirinya sengaja mempertemukan seluruh elemen masyarakat untuk membahas dan mengambil keputusan atas usulan yang sudah di sepakati bersama dan dituangkan kedalam RPJMDes tahun 2023-2029 agar menjadi kesepakatan bersama dan tepat sasaran.

 

“Rencana Pembangunan tahun 2023-2029 kita sepakati hari ini dalam musyawarah desa, tujuannya agar seluruh masyarakat Desa Kosambi mengetahui kegiatan apa saja yang akan diserap melalui dana yang bersumber dari uang rakyat tersebut,” kata Kepala Desa Kosambi, Dede SE saat ditemui dellik.id di ruang kerjanya usai menggelar Musdes, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga: DPMPD Kabupaten Tangerang Gelar Monitoring dan Pembinaan Prodeskel di Desa Kosambi

 

Lanjut Dede, kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi  Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

 

“Terkait usulan yang disampaikan langsung oleh para ketua RT, RW di wilayah masing-masing sudah kita rekap dan dituangkan kedalam berita acara Musdes,” ujarnya.

 

Dede berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama membangun Desa Kosambi ke arah pembangunan yang lebih maju dan baik lagi. Baik dengan bergotong royong membersihkan lingkungan maupun menjalin komunikasi satu arah demi terwujudnya harmonisasi.

 

“Ayo kita bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepan Desa Kosambi bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek,” harapnya

 

Terpisah, Camat Sukadiri, Ahmad Hapid mengatakan, dirinya mengimbau kepada Pemerintah Desa dan BPD untuk selalu berkoordinasi dalam kegiatan apapun. Hal itu bertujuan agar rencana kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berhasil sesuai harapan dan tentunya memberikan manfaat yang begitu besar bagi warga masyarakat Desa Kosambi.

 

Selain itu, hasil dari musyawarah desa tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan RKP yang hanya melibatkan tim penyusun RKP, BPD dan Pemerintah Desa.

 

“Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *