Lanjut baca artikel
Berita

Sepuluh Titik Posko Kesehatan Disebar Dinkes Tangerang, Ini Lokasinya

Ade Maulana
241
×

Sepuluh Titik Posko Kesehatan Disebar Dinkes Tangerang, Ini Lokasinya

Sebarkan artikel ini
Sepuluh Titik Posko Kesehatan Disebar Dinkes Tangerang, Ini Lokasinya
Posko Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyiapkan 10 titik posko kesehatan gratis sebagai bentuk partisipasi pelayanan terhadap pemudik yang melewati wilayah Kabupaten Tangerang.

Kesepuluh posko kesehatan tersebut disebar diarea perlintasan mudik, diantaranya Posyan Citra Raya, Pospam Rest Area 43, Pospam Kutabumi, Pospam Adhiyasa, Posyan Mall Sumarecon, Gerbang Tol Curug-Bitung, Pulau Cangkir, Pantai Tanjung Kait dan Pantai Tanjung Pasir.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Muhamad Faridzi Fikri mengatakan, bahwa posko kesehatan tersebut hadir mulai dari 28 April sampai 9 Mei, sedangkan posko untuk area wisata dimulai dari tanggal 30 April hingga 8 Mei mendatang.

Farid pun menjelaskan, Posko Kesehatan yang disebar di wilayah strategis ini diharapkan dapat menjadi pendukung kelancaran dan kesehatan bagi para pemudik. Dinkes pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Kodim, Dishub, Satpol PP dan sejumlah instansi lainnya yang akan berjaga di Posko Lalu Lintas Mudik.

“Ada 30 petugas yang kami siagakan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Setiap posko ditempatkan sebanyak 3 petugas yang terdiri dari 2 tenaga kesehatan dan 1 supir ambulans,” kata Farid, Kamis (28/04/2022).

Baca juga: Bupati Tangerang Lepas 200 Mitra Traveloka Mudik Gratis

Ia meminta masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan karena diberikan secara gratis. Di posko mudik tersebut, pemudik bisa mendapatkan layanan tanggap darurat melalui pemeriksaan maupun pemberian obat guna meminimalisir risiko kesehatan selama perjalanan mudik.

Di posko kesehatan mudik lebaran, Dinkes juga menyiapkan layanan vaksinasi booster hingga pelayanan swab antigen.

“Mengingat masih dalam situasi pandemi, saya berpesan kepada para pemudik untuk menjaga kesehatan agar tetap prima dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar nanti tidak membahayakan keluarga dan terjadi penularan di tempat kita mudik,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *