Lanjut baca artikel
Peristiwa

Siswa Kelas 6 SD Hilang Tenggelam di Danau Cisoka Tangerang, BPBD: Kedalaman 35 Meter

Ade Maulana
205
×

Siswa Kelas 6 SD Hilang Tenggelam di Danau Cisoka Tangerang, BPBD: Kedalaman 35 Meter

Sebarkan artikel ini
Siswa Kelas 6 SD Hilang Tenggelam di Danau Cisoka Tangerang, BPBD: Kedalaman 35 Meter
Petugas Damkar BPBD Kab Tangerang Saat Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Danau Bekas Galian, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. (Poto: Pusdalops BPBD)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Diduga tidak bisa berenang saat mandi di danau Cisoka, Restu (11) siswa Sekolah Dasar Negeri Pasanggrahan asal Perum Argo Subur Solear, Kabupaten Tangerang, dikabarkan hilang tenggelam, Kamis (16/11/2023) sekira pukul 14.42 WIB.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat membenarkan kejadian tersebut. Menurut Ujat, peristiwa itu bemula dari korban yang saat itu tengah bermandian dengan temannya di sebuah danau di daerah Sukatani Cisoka. Namun, diduga korban yang berenang di danau seluas 3000 meter dengan kedalaman 35 meter tersebut tidak bisa berenang dan kehabisan nafas saat berusaha ingin menyelamatkan diri ke tepi danau.

 

“Benar, korban mandi di danau Cisoka sama temannya, saat mau ke pinggir dengan cara berenang diduga korban sudah kehabisan nafas karena tidak bisa berenang,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangannya, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Lima Orang Bocah Berenang di Danau Artaka Pagedangan, Satu Orang Tenggelam

 

Lanjut Ujat, saat itu teman korban yang gagal melakukan percobaan penyelamatan kemudian beteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun saat warga datang ke lokasi (tkp) korban sudah hilang diduga tenggelam.

 

“Sempat ditolong oleh temannya tapi tidak berhasil dan korban akhirnya tenggelam ke dalam danau,” ujarnya.

 

Usai mendapatkan laporan dari warga setempat, pihaknya mengaku langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan 2 regu Damkar dari Pos Cisoka dan Pos Tigaraksa untuk melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

 

“Sejak pukul 15.00 Wib hingga sekarang pukul 21.30 tim dibantu warga, Babinsa dan Binamas setempat masih melakukan upaya pencarian, minta doanya mudah-mudahan segera bisa diketemukan,” ucapnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *