Lanjut baca artikel
Peristiwa

SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang Terbakar, Siswa Berhamburan

Gery Kurnia
339
×

SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang Terbakar, Siswa Berhamburan

Sebarkan artikel ini
SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang Terbakar, Siswa Berhamburan
Siswa SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang. (Foto BPBD Kab Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.IDSMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang di jalan lingkar pasar Pinang Tigaraksa terbakar, diduga akibat korsleting arus pendek listrik pada ruang tata usaha, Selasa (2/08/2022) sekira pukul 16:00 WIB. Akibatnya, para guru dan siswa pun berhamburan meninggalkan gedung sekolah.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir membenarkan peristiwa itu, bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran di SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang.

 

Mendapati informasi itu, pihaknya menerjunkan 12 personil pemadam kebakaran dari Pos Tigaraksa dan Pos Cisoka untuk memadamkan api yang sudah menimbulkan kepulan asap tebal tersebut.

 

“Benar SMKN 4 Tangerang kebakaran, penyebabnya korsleting listrik di ruangan tata usaha dan ruang guru,” kata Abdul Munir saat dikonfirmasi dellik.id, Selasa (2/08/2022).

 

Baca Juga: Minta Keadilan, Yatim Piatu Sulit Masuk Sekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang

 

Dikatakan Munir, petugas sempat kesulitan memadamkan api dikarenakan akses jalan menuju sekolah sempit. Namun akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas dan dibantu oleh para guru.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun sempat membuat guru dan siswa panik berhamburan,” ujarnya.

 

Atas kejadian itu, SMK Negeri 4 Kabupaten Tangerang mengalami kerugian yang ditaksir Rp200 juta.

 

“Kerugian sekolah ditaksir dua ratus juta, akibat banyaknya peralatan yang terbakar,” pungkasnya. (Gery Kurnia/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *