Lanjut baca artikel
Religi

SMKN 5 Kab Tangerang Ajak Siswa Tauladani Sifat Rosulullah dan Rajin Bersholawat

Nuryadi
376
×

SMKN 5 Kab Tangerang Ajak Siswa Tauladani Sifat Rosulullah dan Rajin Bersholawat

Sebarkan artikel ini
SMKN 5 Kab Tangerang Ajak Siswa Tauladani Sifat Rosulullah dan Rajin Bersholawat
Siswa-Siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang Saat Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Sekolah, Kamis (27/10/2022). (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebagai wujud cinta kepada baginda alam, SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Mauk, memperingati Maulid Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam bersama ratusan siswa.

 

Acara yang bertemakan “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW” digelar di halaman sekolah SMKN 5 Kabupaten Tangerang, berlangsung meriah dan penuh khidmat, lantunan sholawat nabi bergemuruh diiringi tabuhan hadroh yang dimainkan oleh para siswa.

 

Selain itu, dalam ceramah agamanya K.H. Puad penceramah kondang asal tanah kelahiran syeh Nawawi Al-Bantani, Tanara, Serang tersebut menyampaikan pesan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengatakan, bahwa berkumpulnya para siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang ini adalah karena rasa cintanya kepada baginda nabi bukan karena adanya kegiatan keagamaan semata yang sedang dilaksanakan disekolahnya.

 

“Kalau bukan karena rasa cintanya para siswa kepada Nabi Muhammad, tidak mungkin acara ini dapat dihadiri ratusan siswa. Ini karena hati mereka yang sudah digerakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata K.H Puad dalam ceramah agamanya di hadapan para siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Kamis (27/10/2022).

 

Baca Juga: SMKN 5 Mauk Tangerang Dibobol Maling, Aksi Pencuri Terekam Cctv

 

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Drs. H. Kamsono M.Pd mengatakan, dirinya sangat bangga kepada para siswa-siswinya yang mau hadir dan mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan inisiatif dan berkreasi dengan hadroh. Menurutnya, dengan diperingatinya hari lahir Nabi Umat Islam ini, para siswa diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

“Saya sangat bangga kepada anak-anak saya karena acara ini dapat berlangsung dengan pentas-pentas kreasi mereka sendiri. Teruslah bersholawat karena hanya syafaatnya kelak nanti yang akan menolong kita semua,” ungkapnya.

 

Salah satu siswa SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Zulfikar mengatakan, dirinya sangat bangga menjadi siswa di sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah yang memiliki pemikiran religius. Pasalnya, selain mengajak siswa berprestasi, kepala sekolah SMKN 5 Kabupaten Tangerang selalu memberikan dukungan dalam acara extra kulikuker yang dilakukan para siswa.

 

“Bangga menjadi bagian dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang, ajakan beribadah selalu diberikan kepada siswa di sekolah ini dan pokoknya religi banget kak (Siswa menyebut wartawan),” pungkasnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *