Lanjut baca artikel
Pendidikan

SMPN 4 Bakal Didirikan di Teluknaga Tangerang

Ade Maulana
492
×

SMPN 4 Bakal Didirikan di Teluknaga Tangerang

Sebarkan artikel ini
SMPN 4 Bakal Didirikan di Teluknaga Tangerang
Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Prayogo Ahmad Zaidi. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID–Rencana pemerintah membangun gedung SMPN 4 Teluknaga, Kabupaten Tangerang, disambut baik elemen masyarakat, Sabtu (26/3/2022).

Pasalnya, impian yang sudah lama dinantikan masyarakat Kecamatan Teluknaga itu pun akhirnya segera terwujud ditahun 2022 ini.

Tokoh muda Tangerang Utara, Prayogo Ahmad Zaidi mengatakan, Perubahan masyarakat dari homogen ke masyarakat heterogen di wilayah Kecamatan Teluknaga, menjadi pemicu persaingan positif dan memberikan efek baik tentang pentingnya pendidikan.

Akan tetapi kesemuanya itu harus di persiapkan secara matang, dan yang paling utama adalah bagaimana kita dapat mencetak SDM (sumber daya manusia) yang mampu bersaing di era industri digital ini.

“Rencananya Pemerintah Kabupaten Tangerang sebentar lagi akan merealisasikan pembangunan SMPN 4 Teluknaga, ini solusi terbaik akan kebutuhan pendidikan di wilayah bagian utara Kecamatan Teluknaga saat ini,” kata Prayogo melalui pesan tertulis yang dikirim ke dellik.id, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: Terkait Dugaan Pungli di SMPN 1 Kronjo, Ombudsman: Pengaitan Iuran Dengan Akademik Jelas Melanggar

Dikatakan Yogo, Pemerintah Daerah (Pemda) harus mampu menterjemahkan sistem pendidikan nasional yang menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi managemen pendidikan untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global sebagaimana di amanatkan dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

“Saya sangat mensuport dan mendukung, berdirinya SMPN 4 yang rencananya akan segera di realisasikan tahun ini di Desa Lemo Kecamatan Teluknaga,” ujarnya.

Baca juga: 45 Kios Terbakar Diduga Bangli, Komisi IV Akan Panggil Developer

Lanjutnya, dengan adanya rencana pembangunan SMPN 4 yang akan segera berdiri, tentunya, ini menjadi solusi terbaik bagi masyarakat, karna itu sudah lama dinantikan.

Pasalnya, efek sistem penyelenggaran pendidikan saat ini, Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga berdampak kurang baik untuk masyarakat Kecamatan Teluknaga yang berada di wilayah utara seperti Desa Lemo, Desa Muara, Desa Tanjung Pasir, dan Desa Tegalangus.

“Kalau sekolah SMPN 4 terwujud, warga terdampak zonasi PPDB tidak akan kebingungan lagi,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua Karang Taruna Teluknaga.

Sekedar informasi, Kecamatan Teluknaga hanya memiliki 3 SMP Negeri, yakni SMPN 1 di Desa Kampung Melayu Barat, SMPN 2 di Desa Kebon Cau, serta SMPN 3 di Desa Kampung Melayu Timur. (Ade Maulana)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *