Sumpia Rebon Bibilintik Khas Sukadiri Tangerang Cocok Untuk Suguhan Meja Tamu

Sumpia Rebon Bibilintik Khas Sukadiri Tangerang Cocok Untuk Suguhan Meja Tamu
Sumpia Rebon Bibilintik. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Saat ada tamu yang berkunjung kerumah, pastinya anda akan bingung untuk memberikan suguhan yang sederhana namun berkesan. Tentunya, makanan yang anda suguhkan pun harus memberikan suasana kekeluargaan lebih hangat namun juga bisa menjadi camilan favorit keluarga saat kumpul bersama.

Makanan camilan ringan khas Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang Sumpia goreng Bibilintik sangat cocok untuk suguhan tamu sebagai makanan pelengkap minuman. Bahkan saat momen spesial seperti lebaran, selamatan, hajatan dan acara lainnya, Sumpia goreng dengan isian rebon yang enak, renyah dan gurih ini membuat lidah enggan berhenti untuk bergoyang.

Bacaan Lainnya

Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumpia Goreng Abon Bibilintik, Sukaesih (45) mengatakan, bahwa usaha yang digelutinya sejak 2002 lalu penuh perjuangan. Pasalnya, banyak ragam kue camilan dimasyarakat tentu membuat dirinya sedikit sempat pesimis karena kue yang ia pasarkan tentu harus bisa lebih memberikan rasa ketertarikan tersendiri.

“Alhamdulillah, usaha kerja keras 20 tahun ternyata hasilnya tidak menghianati. Karena di Kabupaten Tangerang kebetulan hanya saya yang produksi kue camilan Sumpia rebon,” kata Kesih saat dijumpai di rumah produksinya, Rabu (18/05/2022).

Baca juga: Ayam Bakar Al Fatih di Sukadiri Tangerang Ramai Diburu Warga, Sudah Coba Sis?

Kesih menjelaskan, pemasaran kue camilannya tersebut saat ini sudah melayani beberapa agen kue kering di Kabupaten Tangerang, serta masyarakat dari berbagai kecamatan yang datang untuk retail, persediaan acara, suguhan tamu. Dalam setiap minggunya setiap agen mampu memesan 1,5 kwintal atau setara 30 bal kue Sumpia dengan harga perkilo gramnya yang terjangkau.

“Rata-rata agen setiap minggunya pesen 1,5 kwintal, mudah-mudahan semakin meningkat dan meluas lagi pemesannya,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Kecamatan Sepatan Dini (30) mengatakan, bahwa awalnya dirinya membeli untuk suguhan tamu dan camilan santai bersama keluarga. Namun, dirinya mencoba membuat retail dengan melakukan pengemasan serba dua ribu dan ternyata cukup menambah penghasilannya setiap bulan.

“Awalnya coba-coba dan ternyata banyak peminatnya karena harganya juga bisa kita atur berdasarkan komposisi” pungkasnya. (Adv)

Sekedar informasi, pemesanan camilan kue Sumpia Goreng Bibilintik dapat menghubungi di nomor kontak person 081212736441.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *