Lanjut baca artikel
Berita

Tanggul Cileles Cisadane Pasar Kemis Jebol, BBWSCC Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Ade Maulana
172
×

Tanggul Cileles Cisadane Pasar Kemis Jebol, BBWSCC Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Sebarkan artikel ini
Tanggul Cileles Cisadane Pasar Kemis Jebol, BBWSC2 Gerak Cepat Lakukan Penanganan
Pejabat Penanggungjawab Pekerjaan (PPK) BBWSC2 Shona Meilyna ST didampingi Koordinator Pengawas Lapangan Afifudin melakukan peninjauan kelokasi tanggul talang Cileles yang jebol, Senin (17/10/2022).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Jebolnya tanggul talang Cileles sungai Cisadane di Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu 16 Oktober 2022 kemarin, langsung mendapatkan respon penanganan BBWSCC.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Diketahui, Pejabat Penanggungjawab Pekerjaan (PPK) BBWSCC Shona Meilyna ST didampingi Koordinator Pengawas Lapangan Afifudin melakukan peninjauan kelokasi tanggul talang Cileles pada Senin 17 Oktober 2022.

 

 

Pengawas Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) wilayah barat, Indra Himawan mengatakan, bahwa jebolnya tanggul Cileles sepanjang 11 meter tersebut diakibatkan kondisi bangunan yang sudah rapuh dan terjadi retakan pada dasar tanggul sehingga tidak mampu menahan beban volume air sungai Cisadane.

 

 

“Pintu air Cadas BKW3 sudah kita tutup sementara agar air Cisadane tidak meluap ke kali Cilongok dan sudah ditinjau oleh PPK dan diturunkan alat berat serta material bangunannya,” kata Indra saat ditemui dellik.id di lokasi, Rabu (19/10/2022).

 

Baca Juga: Air Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Teluknaga Tangerang Terendam

 

Indra menambahkan, pelaksanaan pembangunan tanggul Cileles akan dilaksanakan pada Jumat 21 Oktober 2022 besok, selain itu, terdapat tanggul di wilayah Cirarab, tanggul BCB 1 ke 2 dan tanggul BCB 14 yang turut dilakukan pembangunan.

 

 

“Jumat besok, tanggul Cileles langsung dilakukan pembangunan dan terdapat tanggul-tanggul lain hasil pengecekan yang akan segera dibangun untuk mengantisipasi kejadian serupa,” ujarnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *