Terjadi Ledakan di Legok Tangerang, BPBD: Sumber dari Tiang Listrik

Terjadi Ledakan di Legok Tangerang, BPBD: Sumber dari Tiang Listrik
Petugas Damkar Tengah Memadamkan Sisa Percikan Api di Jalan Raya Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Suara ledakan hebohkan warga di Jalan Raya Parung RT 02 / RW 03, Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, diduga ledakan tersebut akibat arus pendek listrik disalah satu kabel yang berada di tiang listrik penerangan jalan umum (PJU) milik PLN, Jumat (22/04/2022) sekira pukul 23:39 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, bahwa ledakan travo di sebuah tiang listrik penerangan jalan umum yang menimbulkan api sempat membuat warga panik. Pasalnya, lokasi sumber ledakan berada dekat kawasan pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

“Terjadi ledakan di tiang listrik (Jalur kabel PJU_red) sehingga menimbulkan api di jalur kabel,” kata Abdul Munir, Sabtu (23/04/2022).

Baca juga: Sebuah Pabrik Karoseri di Legok Tangerang Terbakar Diduga Mesin Blower Penyebabnya

Lanjut Munir, mendapati laporan warga, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dengan 12 personil untuk menangani kebakaran tersebut.

“Personil lengkap sudah tiba dilokasi. Namun api tidak bisa dipadamkan karena masih ada arus listriknya,” ujarnya.

Kendati demikian dikatakan Munir, pihaknya berupaya memadamkan api dengan metode putus air sambil menunggu pihak PLN memutus aliran listrik dijalur kabel yang terbakar tersebut.

“Kita lakukan pemadaman dengan tidak menyemprot api dengan air pada tiang dan kabel. Alhamdulillah api sudah dapat diatasi,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *