Lanjut baca artikel
Kesehatan

Terpilih Aklamasi, Mumu Kembali Nahkodai PMI Kecamatan Pinang

Nuryadi
130
×

Terpilih Aklamasi, Mumu Kembali Nahkodai PMI Kecamatan Pinang

Sebarkan artikel ini
Terpilih Aklamasi, Mumu Kembali Nahkodai PMI Kecamatan Pinang
Proses Pemilihan Ketua PMI Kecamatan Pinang.

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Terpilih secara aklamasi, Mumu Rohimu kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (30/10/2022).

 

 

Acara pemilihan Ketua Kecamatan PMI Pinang tersebut digelar Aula Kecamatan Pinang dan dibuka oleh Camat Pinang Syarifudin Harja Winata. Turut hadir Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Perwakilan Ormas, Tokoh Pemuda, Ulama, Perwakilan Koramil dan Polsek Pinang.

 

 

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, kegiatan pemilihan ketua PMI tingkat Kecamatan ini, sudah dilaksanakan di 12 Kecamatan dan tersisa 1 kecamatan lagi. Sesuai UU No 1 tahun 2011, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT). Bahwa pemilihan Ketua PMI harus secara demokrasi dengan mencari pemimpin yang berjiwa sosial dan mau bertanggung jawab.

 

 

“Alhamdulillah proses pemilihan ketua PMI tingkat kecamatan sudah dilaksanakan dan selamat kepada para ketua terpilih,” kata Oman Jumansyah dalam keterangan tertulis yang diterima dellik.id, Minggu (30/10/2022).

 

 

Oman mengungkapkan, Stok darah di PMI Kota Tangerang sangat mencukupi dan siap untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk transfusi darah.

 

 

Terpisah, Ketua PMI Kecamatan Pinang terpilih, Mumu Rohimu mengatakan bahwa, terpilihnya kembali dirinya menjadi ketua PMI Kecamatan Pinang merupakan bagian dari kepercayaan teman-teman tingkat Kecamatan maupun Kota yang masih mau mengamanahkan jabatan ketua kepadanya.

 

 

“Menjadi Ketua PMI itu tidak mudah, jiwa kita bilamana tidak sosial maka jangan berharap memimpin Palang Merah Indonesia, itu bagian jiwa hati yang bicara,” ungkap Mumu.

 

 

Lanjutnya, selama memimpin kembali PMI tingkat Kecamatan Pinang, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah, Lembaga, PMI Kota, dan Masyarakat untuk melaksanakan program kemanusiaan dan sosial.

(KJK/Nuryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *