Lanjut baca artikel
Peristiwa

Tiga Unit Ruko di Citra Raya Tangerang Terbakar

Ade Maulana
167
×

Tiga Unit Ruko di Citra Raya Tangerang Terbakar

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Tiga unit rumah toko (Ruko) di kawasan pertokoan Citra Raya Square, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang habis terbakar. Diduga akibat korsleting arus pendek listrik, Senin (25/07/2022) sekira pukul 01:40 WIB.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa kebakaran ruko komputer dan telepon seluler pertama kali diketahui oleh Komandan Pleton (Danton) Security yang sedang melakukan observasi di wilayah pertokoan Citra Raya Square. Tiba-tiba dirinya melihat api terlihat dari lantai 1 ruko komputer yang diduga akibat korleting listrik.

 

“Api pertama kali terlihat oleh Danton Security, coba untuk dipadamkan tapi keterbatasan fire safety,” kata Abdul Munir dalam keterangan tertulis yang diterima delik.id, Senin (25/07/2022).

 

Baca Juga: Diisengin Teman, Sebuah Ring Tersangkut di Mr. P Pria Asal Cikupa Tangerang

 

Selanjutnya, Danton Security melaporkan peristiwa kebakaran tersebut kepada BPBD Kabupaten Tangerang, karena keterbatasan alat sehingga api dengan cepat merambat ke 2 ruko lainnya.

 

“Total ada tiga ruko yang terbakar (Ruko komputer, handphone dan ruko kosong_red),” ujarnya.

 

Munir menambahkan, dalam melalukan pemadaman 3 unit ruko tersebut, pihaknya mendatangkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit pompa air (Alkon).

 

“Ruko yang terbakar terkunci dan ditinggal pemiliknya. Alhamdulillah pada pukul 04:30 WIB api sudah dapat dipadamkan,” ungkapnya.

 

Dalam musibah kebakaran itu, lanjut Munir, beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa ditaksir karena petugas fokus dalam melakukan pemadaman dan pendinginan api.

 

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan situasi dapat aman terkendali,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *