Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Tok! Madjoli Ma’mur Terpilih Secara Musyawarah Pilkades PAW Desa Babakan Asem

Ade Maulana
387
×

Tok! Madjoli Ma’mur Terpilih Secara Musyawarah Pilkades PAW Desa Babakan Asem

Sebarkan artikel ini
Tok! Madjoli Ma'mur Terpilih Secara Musyawarah Pilkades PAW Desa Babakan Asem
Proses Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar musyawarah desa khusus (MUSDESUS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), Minggu (24/9/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Dalam musyawarah tersebut peserta pemilih yang hadir memenuhi kuorum serta dua orang bakal calon lainnya mufakat menunjuk Madjoli Ma’mur sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Desa Babakan Asem periode 2023 hingga 2025.

 

 

Ketua BPD Desa Babakan Asem, Suherlan membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, terdapat 155 peserta musyawarah dari total 198 orang pemilih yang menurutnya cukup memenuhi kuorum untuk dilakukannya Pemilihan Kepala Desa (Kades) secara musyawarah desa khusus.

 

 

“Benar, Pemilihan Kades PAW (Pergantian Antar Waktu) di Desa Babakan Asem dilakukan dengan cara musyawarah desa khusus dan itu dilakukan karena pesertanya cukup,” kata Ketua BPD Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Suherlan saat dihubungi dellik.id melalui telepon, Minggu (24/9/2023).

 

 

Baca Juga: Staf Pemdes Ikut Pilkades Babakan Asem, Kadis DPMPD: Hak Warga Negara Indonesia

 

 

Dalam musyawarah itu kata Suherlan, para peserta musyawarah atau peserta yang telah ditetapkan sebagai pemilih seluruhnya mufakat memilih Calon Kepala Desa nomor urut 1 Madjoli Ma’mur.

 

 

Selain itu, dua orang Calon Kepala Desa nomor urut 2 yaitu Raka Adji Yudistira serta Calon Kepala Desa nomor urut 3 Bustomi yang turut hadir dalam musyawarah itu pun menerima apa yang diputuskan oleh peserta musyawarah tersebut.

 

 

“Peserta musyawarah mufakat memilih nomor urut satu Madjoli Ma’mur sebagai Kepala Desa di Desa Babakan Asem dan calon nomor urut dua dan tiga pun menerima hasil keputusan tersebut,” ujarnya.

 

 

Sementara, Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Babakan Asem, Sopyan mengatakan, bahwa saat ini dirinya tengah membuat berita acara hasil musyawarah yang telah dilakukan oleh BPD dan selanjutnya akan menetapkan Calon Kepala Desa nomor urut 1 sebagai Kepala Desa PAW berdasarkan hasil musyawarah tersebut.

 

 

“Tadi musyawarahnya sudah dilakukan oleh BPD dan kami (panitia) sudah menerima hasilnya tinggal melakukan penetapan,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Sekedar informasi, musyawarah desa khusus (MUSDESUS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Babakan Asem dihadiri juga oleh Camat Teluknaga, Kapolsek Teluknaga, Danramil Teluknaga, DPMPD Kabupaten Tangerang, Asda 1, Kabag Hukum Kab Tangerang, PJ Kepala Desa, BPD dan Anggota, Panitia Pilkades PAW, Para saksi masing-masing Calon Kades.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *