Lanjut baca artikel
Olahraga

Top, Evan Dzahwan Irawan Atlet Tinju Kota Tangerang Raih Medali Emas di POPDA XI Banten

Ade Maulana
76
×

Top, Evan Dzahwan Irawan Atlet Tinju Kota Tangerang Raih Medali Emas di POPDA XI Banten

Sebarkan artikel ini
Top, Evan Dzahwan Irawan Atlet Tinju Kota Tangerang Raih Medali Emas di POPDA XI Banten
Evan Dzahwan Irawan (biru) saat Memukul Mundur Atlet Tinju Kota Serang pada Final POPDA XI Banten, Rabu 12 Juni 2024. (Istimewa)

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Evan Dzahwan Irawan salah satu atlet cabang olahraga Tinju putra kelas 51 kilogram Kota Tangerang sukses meraih medali emas pada final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten. Peraihan medali emas itu didapatkan usai dirinya unggul bertarung menaklukan petinju asal Kota Serang pada Rabu, 12 Juni 2024 kemarin.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Evan Dzahwan Irawan merupakan seorang pelajar asal SMAN 2 Kota Tangerang yang lahir di Tangerang 31 Januari 2008, anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Bambang Irawan dan Kartika.

 

Peraih medali emas Cabor Tinju POPDA XI Banten, Evan Dzahwan Irawan mengatakan, dirinya sangat bangga dapat mengharumkan nama Kota Tangerang pada ajang POPDA XI Banten cabang olahraga Tinju di kelas 51 kilo gram putra. Selain itu, ia pun berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang, SMAN 2 Kota Tangerang dan seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) Tinju Kota Tangerang yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepadanya untuk mewakili Kota Tangerang diajang bergengsi tersebut.

 

“Alhamdulillah, buah kerjasama dan support dari semua pihak tak terkecuali kedua orang tua, medali emas dapat saya raih di POPDA XI Banten,” kata Evan kepada dellik.id, Kamis, 13 Juni 2024.

Baca Juga: Atlet Hoki Indoor Asal Rajeg Tangerang Raih Medali Emas Sea Games Kamboja

 

Sementara itu, orang tua Evan Dzahwan Irawan, Bambang Irawan mengungkapkan, bahwa sebagai orang tua tentunya ia merasa bangga atas raihan prestasi yang didapat oleh putranya tersebut. Hal itu kata dia, didapat berkat kerja keras, kerja sama dan bimbingan yang diberikan oleh seluruh stakeholder khususnya Pemerintah Kota Tangerang.

 

Selain itu, ia pun berharap kedepan putranya tersebut dapat melanjutkan bakatnya itu ke ajang yang lebih tinggi lagi, agar apa yang menjadi cita-citanya untuk menjadi atlet tinju profesional melambung ke kanca nasional.

 

“Sebagai orang tua tentunya sangat bangga, sedari awal sudah optimis bahwa Evan akan dapat medali emas, karena berkat latihan yang gigih dan semangatnya untuk mengharumkan nama Kota Tangerang,” ujar pria yang berprofesi aktif sebagai dokter di Puskesmas Sepatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

 

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang, mengatakan, dengan perolehan yang berkategori memuaskan yang diraih para petinju Kota Tangerang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah memberikan hasil terbaik dari awal hingga akhir pertandingan.

 

“Dengan melaksanakan proses secara sungguh-sungguh maka hasilnya pun akan baik. Sebagai tuan rumah sangat bangga menjadi juara umum,” ucapnya.

Pantauan dellik.id di lokasi, turut hadir memberikan dukungan pada final tinju POPDA XI Banten, keluarga besar Evan serta anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H. Chris Indra Wijaya yang merupakan paman dari atlet tinju peraih medali emas tersebut.

Top, Evan Dzahwan Irawan Atlet Tinju Kota Tangerang Raih Medali Emas di POPDA XI Banten
Keluarga Besar Evan Dzahwan Irawan Berpoto Bersama Usai Meraih Medali Emas. (Poto: Ade Maulana/Dellik.id)

 

Diketahui, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, Petinju Putra dan Putri Kota Tangerang berhasil meraih lima medali emas dan enam medali perak. Dimana emas pertama diraih oleh Alicia Putri Ramadhani di kelas 50 kilo gram putri, lalu disusul oleh Aqilah Syafira Andini di kelas 54 kilo gram putri.

 

Kemudian, medali emas lainnya diraih oleh Evan Dzahwan Irawan di kelas 51 kilo gram putra, Jefranisco di kelas 60 kilo gram dan Nathanael Ebenhaezer Putra Saada di kelas 63.5 kilo gram. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *