Lanjut baca artikel
Peristiwa

Tukang Bangunan di Jambe Tangerang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Nuryadi
160
×

Tukang Bangunan di Jambe Tangerang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Tukang Bangunan di Jambe Tangerang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi
Petugas PLN, Damkar dan Aparat Desa Saat Mengevakuasi Tukang Bangunan Yang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Nasib nahas dialami Hamdan salah seorang tukang bangunan yang tengah bekerja merenovasi atap rumah warga di Kampung Kutruk RT 04 RW 01, Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, pria asal Parung Panjang Bogor yang bekerja sebagai tukang tersebut lemas tak berdaya usai tersengat listrik tegangan tinggi, Rabu (31/5/2023) sekira pukul 15:14 WIB.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa itu berawal dari korban yang saat itu tengah mengerjakan renovasi pada bagian atap rumah warga di Desa Kutruk. Namun tiba-tiba, korban yang diduga tidak mengetahui ada aliran listrik bertegangan tinggi pada salah satu bagian atap rumah tersebut kemudian tidak sengaja menyentuhnya hingga korban lemas dan sempat tidak sadarkan diri.

 

 

“Korban tersengat listrik tegangan tinggi dari ketinggian, memakan waktu satu jam untuk melakukan evakuasi karena harus menunggu PLN datang memutus aliran listrik,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangan tertulisnya yang diterima dellik.id, Rabu (31/5/2023).

 

 

Lanjut Ujat, korban yang penuh luka-luka pada bagian tubuhnya itu akibat tersengat listrik kemudian dibawa ke rumah sakit Metro Hospital oleh regu Damkar Pos 7, Satpol PP serta aparat desa setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

 

 

“Korban dibawa ke rumah sakit Metro Hospital menggunakan kendaraan bak terbuka didampingi tenaga medis desa untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

 

 

Ujat pun mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dan memastikan memutus aliran listrik terlebih dahulu jika akan melakukan pengerjaan pada bagian atap rumah.

(Ade Maulana)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *