Tunggu SK, Tujuh Dosen STIE – STMIK IP Dikabarkan Siap Kawal PKM di Desa Kebon Cau

Dosen STIE-STMIK IP

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID– Kampung Tematik Kampung Tahfidz di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, ditunjuk sebagai salah tempat pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) tahun 2022 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Insan Pembangunan (IP) Tangerang.

Bahkan dikabarkan, ada tujuh dosen dari berbagai bidang yang siap diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan PKM yang rencananya akan digelar selama tujuh bulan di Desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kalau Dosen yang siap ditugaskan disana (Desa Kebon Cau, red) banyak, ada sekitar tujuh dosen, tapi kami masih menunggu SK dari pihak Kampus,” kata Siti Mariyanah salah satu dosen bidang pendidikan di STIE – STMIK IP Tangerang, saat dihubungi wartawan, Minggu (20/3/22).

Mariyanah menegaskan, ia bersama dosen lainnya siap mengawal program PKM sesuai keilmuan yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Desa Kebon Cau.

“Intinya kami siap melaksanakan tugas sesuai keilmuan kami masing-masing, dan kami siap membantu masyarakat disana untuk memajukan Desa Kebon Cau,”ujarnya.

Informasi yang dihimpun, tujuh dosen STIE – STMIK IP yang akan ditugaskan untuk mengawal program PKM di Desa Kebon Cau itu, diantaranya Adi Widodo, S. Kom, MMSI (Bidang IT), Andi Rukmana, S.Kom, M.Kom (Bidang IT), Siti Mariyanah, S.Pd, M.Pd ( Bidang kependidikan), Aris Fuadi, SS, M.Pd (Bidang kependidikan), Eva Agistiawati, SS, M.Pd (Bidang kependidikan), Abdul Wahid, SE, MM (Bidang keagamaan) dan Erni Taruli Pebrina, SE, MMSI (Bidang Manajemen Pemasaran)

Baca juga:Parkirkan Mobil di Atas Jembatan Setiap Hari, Kades Kayu Bongkok: Sudah Ditegur

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Kebon Cau, Ahmad Nur menyambut baik rencana STIE – STMIK IP Tangerang yang akan menggelar PKM di desanya.

Dia berharap, program PKM tersebut dapat membantu Pemerintah Desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya semoga PKM oleh STIE – STMIK IP Tangerang ini, bisa membantu kami (Pemerintah Desa, red) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari segi infrastruktur, SDM, maupun dari segi ekonomi, budaya, pendidikan, sosial, wisata dan teknologi,” ungkap Kades.

Untuk diketahui, pada Sabtu (12/3/22) lalu, sejumlah dosen dari STIE – STMIK IP Tangerang, telah melakukan survei di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, yang akan dijadikan sebagai pusat pelaksanaan program PKM.

Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) tahun 2022 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Insan Pembangunan (IP) Tangerang tersebut akan dilaksanakan.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Desa Kebon Cau yang juga pengurus Kampung Tahfidz, Ubaidilah atau yang akrab disapa Ubed ini berharap, PKM dari STIE – STMIK IP dapat segera dilaksanakan.

Ubed juga mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan terkait waktu pelaksanaan program PKM itu.

“Belum ada informasi lagi dari dosennya, terakhir saya dapat kabar bahwa belum ada SK dari Kampus,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *