Lanjut baca artikel
Berita

Ular Sanca Seberat 50 Kilogram Ditemukan di Kolam Lele Dekat Permukiman Warga

Nuryadi
426
×

Ular Sanca Seberat 50 Kilogram Ditemukan di Kolam Lele Dekat Permukiman Warga

Sebarkan artikel ini
Ular Sanca Seberat 50 Kilogram Ditemukan di Kolam Lele Dekat Permukiman Warga
BPBD Kabupaten Tangerang Sedang Mengevakuasi Ular Sanca di Kolam Lele Milik Warga.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Ular Sanca panjang 4 meter dengan berat 50 kilogram ditemukan oleh warga kampung Kadu Agung Pabuaran, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang di kolam lele dekat permukiman penduduk, Sabtu (4/2/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, bahwa ular sanca tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang melintas. Setelah itu warga yang hawatir ular tersebut akan ke permukiman warga kemudian melaporkan ke Petugas BPBD di Pos Tigaraksa.

 

 

“Ularnya lumayan besar dan sempat menyulitkan petugas karena melilit di bambu yang ada di kolam lele milik warga tersebut,” kata Ujat kepada wartawan, Sabtu (4/2/2023).

 

Baca Juga: Heboh! Rumah Wahidin Halim Dilempar Ular Kobra Sekarung, Pelaku Terekam CCTV

 

Menurut Ujat, ular tersebut diduga berasal dari empang yang tidak jauh dari lokasi yang ditemukan, kemudian pindah ke kolam ikan milik warga. “Sudah berhasil ditangkap ularnya menggunakan alat penjepit dan ditutup mulut dan matanya agar tidak mengamuk,” ujarnya.

 

Ujat mengaku, telah mengamankan ular liar tersebut ke Pos BPBD Tigaraksa dan akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *