Lanjut baca artikel
Peristiwa

Viral! Air Laut Meluap di Pakuhaji Tangerang, Camat Imbau Nelayan Tidak Melaut

admin dellik
364
×

Viral! Air Laut Meluap di Pakuhaji Tangerang, Camat Imbau Nelayan Tidak Melaut

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Air laut meluap di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, tempat pelelangan ikan (TPI) di pelabuhan Cituis dan sebagian rumah warga di bibir pantai terendam hingga capai 1 meter. Naiknya air laut tersebut pun viral di media sosial. Minggu (25/12/2022) sekira pukul 07:00 WIB.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Dalam rekaman vidio berdurasi 15 detik yang diterima dellik.id hingga pukul 10:00 WIB terlihat aktivitas pelelangan ikan di Cituis, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji yang berada tidak jauh dari bibir pantai tergenang air, air laut nampak sejajar dengan daratan tersebut. Sementara aktivitas lelang ikan tetap dilaksanakan di dalam kantor TPI dengan kondisi ramai pengunjung.

 

Camat Pakuhaji Asmawi Atmaja membenarkan kondisi tersebut, hasil tinjauannya ke tempat pelelangan ikan, air laut diperkirakan setinggi lutut orang dewasa.

 

“Benar, tadi saya baru saja dari situ (Pelelangan Ikan). Air yang meluap merupakan banjir rob dan sering terjadi di sini,” kata Asmawi saat dihubungi dellik.id via telepon, Minggu (25/12/2022).

 

Baca Juga: Banjir Setinggi 70 Cm Merendam Setengah Juta Rumah di Teluknaga Tangerang

 

Asmawi menambahkan, ia pun mengimbau kepada para pedagang ikan di tempat pelelangan ikan untuk tidak mendekati bibir pantai. Selain itu, para nelayan dan perahu penyebrangan di dermaga Cituis pun diimbau untuk tidak berlayar mengingat informasi yang ia dapatkan dari BMKG bahwa cuaca extrim akan terus berlangsung hingga Januari 2023 mendatang.

 

“Kita Imbau untuk tetap berhati-hati kepada para pengunjung dan pedagang dan nelayan pun diharapkan tidak pergi melaut dulu,” ujarnya.

(Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *