Lanjut baca artikel
Berita

Wakapolda Banten Minta Personel Bersikap Netral Mengawal Pemilu 2024

Ade Maulana
122
×

Wakapolda Banten Minta Personel Bersikap Netral Mengawal Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Wakapolda Banten Minta Personel Bersikap Netral Mengawal Pemilu 2024
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol. H.M Sabilul Alif (tengah) saat Memberikan Arahan dan Motivasi Kepada Humas Polres dan Polresta Jajaran di Aula Bidhumas Polda Banten, Senin (23/10/2023).

SERANG, DELLIK.ID Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif meminta kepada personel jajaran Polda Banten bersikap netral dalam mengawal pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu) 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikannya langsung saat pemaparan motivasi dan arahan di ruang Media Centre Polda Banten, Senin (23/10/2023).

Dalam acara tersebut Wakapolda Banten didampingi oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy, serta para Kasi Humas Polres dan Polresta se-Polda Banten.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

“Saya apresiasi kepada seluruh pengemban fungsi kehumasan baik dari Polda Banten maupun jajaran polres dan polresta, yang selama ini telah bekerja secara maksimal dalam memberitakan kegiatan positif yang dilaksanakan Polda Banten,” kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol. H.M. Sabilul Alif dalam keterangan tertulis Bidhumas Polda Banten yang diterima dellik.id, Senin (23/10/2023).

Selain itu, Sabilul Alif juga mengatakan bahwa Bidhumas Polda Banten adalah garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Bidhumas adalah wajah Polda Banten, karena melalui Bidhumas masyarakat mengetahui kegiatan yang dilakukan Polda Banten,” ujar Sabilul.

Baca Juga: Polda Banten Sita 4 Ton Solar dan Uang Puluhan Juta Rupiah

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia itu pun menambahkan, bahwa Humas serta jajaran dapat menggunakan platform media sosial sebagai wadah tambahan untuk menyampaikan informasi kepada publik. Karena diera digital 4.0 ini medsos menjadi salah satu media yang banyak digunakan masyarakat untuk mengetahui dan menyampaikan segala bentuk informasi.

“Media Sosial (medsos) dapat dijadikan sebagai wadah komunikasi kepada masyarakat, segala pertanyaan dari masyarakat harap direspon dan ditanggapi dengan baik dan cepat,” harapnya.

Diakhir, Sabilul menegaskan agar para personel baik Polda Banten maupun Polres dan Polresta jajaran untuk tidak membuat konten dimedia sosial yang menyinggung atau menyatakan dukungan kepada Paslon dalam Pemilu 2024.

“Polri harus netral dalam mengawal jalannya Pemilu 2024, saya menegaskan kepada seluruh personel agar tidak memberikan dukungan atau hal lain yang bertujuan memihak kepada salah satu Paslon,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *