Lanjut baca artikel
Politik

Warga Banten Desak DPR/MPR Amandemen Konstitusi Dukung Presiden 3 Periode

Ade Maulana
230
×

Warga Banten Desak DPR/MPR Amandemen Konstitusi Dukung Presiden 3 Periode

Sebarkan artikel ini
GMDI provinsi banten minta DPR/MPR RI amandemen uud 1945
Foto: GMDI Provinsi Banten, meminta DPR/MPR-RI Mengamandemenkan UUD 1945 dan Menunda Pemilu 2024.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID–Gerakan Milenial Demokrasi Indonesia (GMDI) Provinsi Banten mendeklarasikan gerakan dukung Presiden Jokowi lanjut 3 periode.

Acara ini di gelar di gedung Belanda, Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (21/3/2022).

Ketua Gerakan Milinial Demokrasi Indonesia (GMDI) Provinsi Banten, Akhmad Egy Sahfutra Maulana, mengatakan, bahwa pihaknya meminta anggota parlemen di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)(MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menggelar sidang istimewa untuk mengamandemen UUD 1945 agar memperpanjang masa jabatan Presiden RI dari awalnya 10 tahun menjadi 15 tahun.

“Presiden Jokowi layak lanjut 3 periode untuk menyelesaikan agenda pemulihan ekonomi nasional paska Covid-19 serta melanjutkan pembangunan menuju Indonesia Maju, kuat dan sejahtera,” kata Egy, kepada dellik.id, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Bupati Lantik 230 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tangerang

Menurutnya, tidak ada masalah dengan perubahan konstitusi, pasalnya UUD 1945 bukan kitab suci yang tidak boleh dirubah atau bersifat final. Bahkan tercatat sudah sampai pada amandemen ke 4 ditahun 2002 lalu. Untuk itu, pihaknya meminta untuk segera di agendakan amandemen yang ke 5.

“Kami warga Banten, meminta MPR/DPR RI untuk segera mengagendakan sidang Istimewa MPR untuk melakukan amandemen ke 5 konstitusi untuk memperpanjang masa jabatan presiden menjadi 15 tahun,” ujarnya.

Dikatakan Egy, melihat ide serta gagasan Jokowi yang out of the box mampu menembus kegagapan birokrasi dan berbagai hambatan aturan, agar pembangunan mampu di percepat akselerasinya.

“Lihat saja pembangunan jalan tol, bendungan, irigasi, listik 10 ribu MW, rel kereta api, di jaman Jokowi begitu cepat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya bersama warga dan pemuda melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyantuni yatim, piatu dan janda-janda tua serta melakukan penanaman 1000 pohon sebagai bentuk doa, agar aspirasi masyarakat didengar dan dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

“Ini adalah gerakan rakyat melihat kesungguhan Presiden Jokowi membangun Indonesia selama 8 tahun ini. Kami yakin di tangan Jokowi indonesia segera lepas landas menuju negara maju,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *