Lanjut baca artikel
Kriminal

Warga Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian, Kapolresta Tangerang: Saya Simpati, Tapi…

Ade Maulana
115
×

Warga Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian, Kapolresta Tangerang: Saya Simpati, Tapi…

Sebarkan artikel ini
Warga Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian, Kapolresta Tangerang: Saya Simpati, Tapi...
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono (Songkok Hitam) Saat Mendatangi Lokasi Percobaan Pencurian di Perumahan Nirwana Panongan.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.IDKapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono bergerak cepat mendatangi lokasi percobaan pencurian di Perumahan Nirwana, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/2/2023) malam.

 

Sebelumnya, di salah satu rumah Perumahan Nirwana ini terjadi percobaan pencurian. Namun aksi itu diketahui warga sehingga aksi pencurian bisa digagalkan.

 

“Saya merasa simpati atas tindakan warga yang melawan aksi percobaan pencurian. Namun di sisi lain saya mengingatkan, tindakan jangan berlebihan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

 

Baca Juga: Viral, Seorang Pria Hendak Melakukan Percobaan Pencurian di Mauk Tangerang Terekam CCTV

 

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu melanjutkan, tindakan main hakim sendiri merupakan perbuatan melawan hukum. Oleh karena itu, Sigit mengimbau warga agar tidak main hakim sendiri.

 

“Lakukan tindakan yang terukur untuk menggagalkan pencurian. Jangan sampai menghakimi terduga pelaku karena itu perbuatan melawan hukum juga,” terangnya.

 

Sigit juga mengingatkan, dengan adanya aksi percobaan pencurian, menandakan situasi wilayah tidak aman. Oleh sebab itu, warga diimbau untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan dengan melaksanakan ronda dan juga memasang kamera CCTV.

 

“Ini menjadi pembelajaran buat kita semua agar lebih waspada lagi,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *