Lanjut baca artikel
Berita

Warga Senang Kinerja Polsek Mauk Responsif Cegah Aksi Onar Gangster di Jalan Raya

Ade Maulana
267
×

Warga Senang Kinerja Polsek Mauk Responsif Cegah Aksi Onar Gangster di Jalan Raya

Sebarkan artikel ini
Warga Senang Kinerja Polsek Mauk Responsif Cegah Aksi Onar Gangster di Jalan Raya
Aksi Onar Kawanan Gangster di Jalan Raya Mauk, Kabupaten Tangerang, Terekam Cctv Warga. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Pasca diamankannya para kawanan Gangster yang membuat onar dan mengancam keselamatan warga di Jalan Raya Mauk, Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu 19 November 2023 kemarin. Warga merasa senang dan apresiasi atas respon cepat jajaran Polsek Mauk, Polresta Tangerang.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Salah satu warga Desa Tegal Kunir Lor, Rizal (35) mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Mauk yang dengan waktu singkat, cepat dan tepat dalam mengamankan aksi kawanan gangster yang sempat membuat onar dan mengganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan saat itu.

 

“Sebagai warga setempat, saya sangat apresiasi sekali respons cepat jajaran Polsek Mauk, karena dengan singkat suasana jadi aman dan kondusif kembali,” kata Rizal kepada dellik.id, Senin (20/11/2023).

Baca Juga: Gerak Cepat, Polsek Mauk Berhasil Ringkus Gengster Yang Resahkan Warga di Mauk

 

Selain itu, kata Rizal, upaya jajaran Polsek Mauk yang piawai melakukan tindakan pre-emtif dengan komunikasi yang persuasif mampu membuat warga yang berkerumun membubarkan diri tanpa melakukan tindakan-tindakan main hakim sendiri.

 

“Salut bang (warga menyebut wartawan) warga segitu banyaknya langsung bubar ketika diberi pengarahan oleh piket Pawas Polsek Mauk,” ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu anggota Linmas Desa Tegal Kunir Lor, Rahmat mengungkapkan bahwa, saat aksi kawanan gangster itu terjadi, dirinya saat itu tengah bertugas menjaga keamanan di Kantor Desa Tegal Kunir Lor. Melihat kawanan gangster yang konvoi mengendarai sepeda motor sembari membawa senjata tajam itu, dirinya bergegas memberikan informasi kepada anggota Polsek Mauk.

 

Hal itu menurut Rahmat, agar tidak terjadi korban masyarakat ataupun pengguna jalan yang saat itu masih beraktivitas akibat perbuatan kawanan gangster tersebut.

 

“Saat kejadian saya lagi jaga di kantor desa, biar engga terjadi bentrokan gangster sama warga langsung saya laporkan ke polisi, alhamdulillah engga ada korban karena polisi cepat datang mengamankan” ucapnya.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *