Lanjut baca artikel
Berita

Warga Senang, Pemerintah Kecamatan Sepatan Realisasikan Usulan Warga Bangun Saluran Air

admin dellik
283
×

Warga Senang, Pemerintah Kecamatan Sepatan Realisasikan Usulan Warga Bangun Saluran Air

Sebarkan artikel ini
Warga Senang, Pemerintah Kecamatan Sepatan Realisasikan Usulan Warga Bangun Saluran Air
Realisasi Pemeliharaan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Warga Kampung Pisangan RT 01 / RW 02, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, merasa senang. Pasalnya, Pemerintah Kecamatan Sepatan telah merealisasikan usulannya tersebut untuk melakukan pemeliharaan terhadap Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang selama ini kurang berfungsi dengan baik.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Salah satu warga Hendra (35) mengatakan, bahwa sebelumnya masyarakat telah mengajukan permohonan pemeliharaan saluran air yang berada di lingkungannya tersebut. Karena menurutnya, saluran air (Spal) yang ada saat itu tidak berfungsi dengan baik dikarenakan banyaknya pendangkalan dan material yang sudah lama usang sehingga kerap menimbulkan genangan air dan menyebabkan bau tidak sedap.

 

“Warga sangat senang saluran air yang kurang berfungsi dan kerap menimbulkan luapan air hingga masuk ke perkarangan rumah warga saat hujan tiba akhirnya dibangun pakai Uditch oleh Pemerintah Kecamatan Sepatan,” kata Hendra kepada wartawan dellik.id, Jumat (17/3/2023).

 

 

Baca Juga: KIP Banten Usulkan Pemkab Tangerang, Perangkat Desa dan APDESI Dapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat

 

Ia pun menambahkan, bahwa pemeliharaan saluran air yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan sangat baik dan berkualitas dan diharapkan dapat mengaliri air dengan baik saat musim penghujan saat ini.

 

“Saluran airnya bagus ada tutupnya (uditch) dan pemasangannya rapih, mudah-mudahan ga ada lagi penyumbatan dan air pun lancar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Sepatan melalui Kasi Ekbang, Evy Fetriati Kasie mengatakan, bahwa pemerintah Kecamatan Sepatan terus berupaya melakukan pembangunan sarana dan prasarana yang ada di wilayahnya. Agar segala apa yang pernah diusulkan pada Musrenbang tahun lalu dapat bisa direalisasikan seluruhnya, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan atau pun melalui aspirasi-aspirasi anggota DPRD.

 

“Harapan kita bersama apa yang menjadi aspirasi warga dapat terwujud di tahun ini. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang ada di lingkungan masyarakat,” ucap Evi.

 

Pihaknya pun berharap, masyarakat dapat bersama-sama melakukan pengawasan dan pemeliharaan infastruktur yang telah dibuat agar selain pembangunannya itu sendiri bermanfaat, namun juga dapat dijaga fisiknya.

 

“Yuk jaga dan pelihara agar fungsinya selalu baik dan tidak cepat rusak. Terima kasih atas segala kritik, saran yang membangunnya semoga peran serta masyarakat, pers dan lembaga swadaya masyarakat dapat menjadikan kami (Pemerintah Kecamatan Sepatan) terus bekerja sesuai koridor dan lebih baik lagi dalam mewujudkan Tangerang Gemilang,” pungkasnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *