Warga Tangerang Senang Daerahnya Didatangi Tamu Dari Berbagai Negara Peserta PNLG Forum 2022

Warga Tangerang Senang Daerahnya Didatangi Tamu Dari Berbagai Negara Peserta PNLG Forum 2022
Ratusan Tukang Becak Saat Menunggu Peserta PNLG Tiba di Mauk.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Para delagasi PEMSEA Network of Local Governments (PLNG) hari ini menuju Desa Ketapang guna mengetahui pengembangan wilayah tersebut.

 

Bacaan Lainnya

 

Dalam perjalanan, para delagasi disambut warga Kabupaten Tangerang yang bersorak sorai, dengan mengibarkan bendera di sisi jalan. Dengan berbagai atribut, dari yang kecil hingga dewasa, mereka nampak sangat antusias dengan gelaran tahun ini.

 

 

“Kita bangga sebagai warga Tangerang dengan kedatangan para tamu dari beberapa negara,” kata Sarah warga Tangerang saat ditemui di Kecamatan Mauk, Jumat (28/10/2022).

 

 

Adapun Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional PNLG Forum 2022 pada 25-28 Oktober 2022.

 

Baca Juga: Delegasi Forum PNLG Ceria Naik Becak Menuju Ketapang Urban Aquaculture

 

Sebagai proyek percontohan pengeloaan pesisir, Desa Ketapang telah berubah drastis. Desa Nelayan yang dulunya kumuh ini tersentuh program Gerbang Mapan atau Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai yang dimulai sejak tahun 2015.

 

 

Selain itu, lewat program unggulan Gerakan Membangun Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan), penataan kawasan pantai Kabupaten Tangerang sepanjang 51,2 kilometer membuahkan hasil. Program ini mencakup 5 desa pesisir di 5 Kecamatan.

 

 

Gerbang Mapan bertujuan untuk mempercepat penyediaan infrastruktur dasar, pengembangan perekonomian masyarakat, dan memberdayakan masyarakat di wilayah pesisir di wilayah Utara Kabupaten Tangerang.

(Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *