Lanjut baca artikel
Religi

Wawalkot Tangerang Hadiri Acara Keagamaan di SD Negeri Sukasari 3 

Nuryadi
182
×

Wawalkot Tangerang Hadiri Acara Keagamaan di SD Negeri Sukasari 3 

Sebarkan artikel ini
Wawalkot Tangerang Hadiri Acara Keagamaan di SD Negeri Sukasari 3 
Walikota Tangerang H. Sachrudin Saat Memberikan Hadiah Kepada Siswa-Siswi SDN Sukasari 3 Babakan.

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di SDN Sukasari 3, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Jumat (11/11/2022).

 

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW di Kehidupan Sehari-hari”.

 

Selain dihadiri oleh Wawalkot Tangerang, acara yang diketahui akan diisi oleh penceramah kondang Ustaz Jaka Asmara tersebut pun turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Tangerang, Lurah Babakan, Pengawas Korwil Tangerang, Pengawas PAI, K3S, Komite, Dewan Guru dan seluruh orang tua murid kelas 1 hingga kelas 6.

 

Dalam ceramah keagamaannya, Ustaz Jaka Asmara menyampaikan hikmah penting dalam Maulid Nabi Muhammad SAW. Bahwa manusia yang terlahir kemuka bumi sangatlah bersyukur. Pasalnya, terlahirnya manusia ke alam dunia ini sudah dilahirkan dalam keadaan sebagai umat nabi, sangat jauh berbeda kala itu menurutnya, para pendahulu kita sebelumnya masih harus berdakwah dan patuh sebagai pengikutnya terlebih dahulu untuk diakui sebagai umatnya.

 

“Kita sangat bersyukur lahir kedunia ini dalam keadaan sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Sebagai rasa syukur marilah kita teladani akhlak rosulullah dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” seru Ustaz yang berasal dari Jati Uwung Kota Tangerang kepada para hadirin.

 

Baca Juga: MTQ Ke-XXI di Kota Tangerang, Puluhan Peserta Bersaing Mendekor Kaligrafi

 

Selain itu, acara Maulid Nabi Muhammad SAW semakin hidup manakala Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin memberikan beberapa pertanyaan seputar agama islam dengan metode cerdas cermat.

 

“Siapa yang bisa menjawab pertanyaan seputar Maulid Nabi, akan dikasih hadiah,” seru H. Sachrudin kepada para siswa SDN Sukasari 3 Babakan.

 

Wakil Walikota Tangerang yang dikenal akrab dengan masyarakatnya pun melontarkan sebuah pertanyaan “Siapa nama ayah Nabi Muhammad?” dan sontak disambut riuh para siswa-siswi.

 

“Yang terpenting bukan berapa besar nominal hadiahnya, tapi bagaimana kita berani untuk mencoba menjawab,” imbuhnya.

 

Lanjutnya, dengan mengenal, meneladani dan mengamalkan sifa– sifat nabi dalam kehidupan akan membawa dampak positif khususnya dalam membentuk sikap dan kepribadian dari setiap anak.

 

“Kalau kita meneladani sifat nabi, niscaya kita akan memiliki pribadi yang baik pula, apalagi dari usia anak-anak,” ujarnya.

 

“Semoga dengan begitu, apapun cita-cita adik-adik semua akan bisa tercapai,” pungkasnya. (Nuryadi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *