Lanjut baca artikel
Berita

Wujudkan Generasi Anti Narkoba, BNK Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di Sukadiri

Nuryadi
144
×

Wujudkan Generasi Anti Narkoba, BNK Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di Sukadiri

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Generasi Anti Narkoba, BNK Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di Sukadiri
Sosialisasi Pencegahan, Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Pemerintah Kecamatan Sukadiri bersama Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Tangerang sosialisasi Pencegahan, Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba terhadap pelajar Sekolah Menengah Atas yang dilaksanakan di Gedung Aula PGRI Kecamatan Sukadiri, Kamis (24/11/2022).

 

Kepala BNK Kabupaten Tangerang H. Dedi Sutardi dalam sambutannya mengatakan, secara khusus pihaknya telah membuat strategi tim terpadu kecamatan yang akan melakukan pendekatan agar kantor-kantor dinas dan pendidikan bersih dari narkoba. Setelah itu, strategi tersebut akan terprogram dan dilakukan pendekatan secara bertahap, termasuk menyasar pabrik agar karyawannya bersih dari narkoba.

 

“Strategi pencegahan penyalahgunaan narkoba akan semakin diperluas sampai tingkat kecamatan, agar peredarannya pun semakin sempit dan sulit,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

 

Baca Juga: BNK Tempel 1000 Stiker Keluarga Anti Narkoba di Perum Sudirman Indah Tigaraksa

 

Ia pun berharap, disetiap perkantoran baik intansi pemerintah, pendidikan atau perusahan swasta harus bersama-sama berkampanye menyerukan menjauhi narkoba baik menggunakan media spanduk atau sosialisasi secara langsung dengan tujuan mempersempit ruang lingkup narkoba itu sendiri.

 

Sementara, Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya program dari BNK Kabupaten Tangerang dalam pemberantasan dan pencegahan narkotika baik terhadap masyarakat maupun pelajar. Bahkan menurutnya, satuan tugas khusus (Satgasus) ditingkat Kecamatan dan Desa harus dibentuk.

 

“Akan lebih masiv jika dibentuk satgas disetiap Kecamatan dan Desa, narkoba bisa terpantau langsung,” ujarnya.

 

Hapid menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini, para orang tua, guru serta siswa-siswi diharapkan dapat berperan serta aktif dalam mencegah peredaran narkotika di masyarakat.

 

“Ayo kita bersama-sama mensosialisasikan dan selalu memantau terus anak-anak agar tidak salah dalam pergaulan,”tutupnya

 

Sekedar informasi, kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Kasi Trantibmum Pol PP Nandang Syafei, Babinsa, Binmas, Dewan Guru serta siswa-siswi MAN 2 dan SMAN 21 Kabupaten Tangerang.

(Nuryadi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *