Lanjut baca artikel
Berita

Wujudkan Hunian Layak dan Sehat, Baznas Bangun RTLH di Desa Rawakidang Sukadiri

admin dellik
33
×

Wujudkan Hunian Layak dan Sehat, Baznas Bangun RTLH di Desa Rawakidang Sukadiri

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Hunian Layak dan Sehat, Baznas Bangun RTLH di Desa Rawakidang Sukadiri
Kepala Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, saat Meletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Baznas. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa, 11 Juni 2024.

 

Program tersebut bertujuan untuk memberikan akses kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak dan nyaman.

 

Dalam acara peluncuran tersebut, Camat Sukadiri, Ahmad Hapid memberikan pesan kepada penerima manfaat program agar mereka merawat rumah tersebut dengan baik. Camat juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar.

 

“Alhamdulillah, hari ini peluncuran bantuan bedah rumah berjalan lancar. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima,” kata Camat Sukadiri, Ahmad Hapid, Selasa, 11 Juni 2024.

Baca Juga: Baznas RI Salurkan Ribuan Sembako di Teluknaga Tangerang

 

Selain itu, kata Hapid, program bedah rumah merupakan salah satu program utama dari Baznas yang akan terus di tingkatkan. Bahkan kata dia, pengentasan kemiskinan dalam hal pembangunan rumah tidak layak huni menjadi pokus utama Pemerintah dan menjadi tanggung jawab bersama.

 

Sementara itu, Kepala Desa Rawakidang, Soleh Fikri mengungkapkan, bahwa dirinya sebagai kepala desa berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Tangerang yang telah menyalurkan program RTLH untuk masyarakatnya. “Terima kasih Baznas Kabupaten Tangerang atas bantuan programnya, warga sangat senang dan terbantu,” ucap Kades.

 

Kades yang akrab disapa Opik itu pun mengaku, bahwa dengan terjalinnya sinergitas antara Baznas dan Pemerintah Desa ia meyakini bahwa kemiskinan di Kabupaten Tangerang akan dengan mudah ditanggulangi. (Nuryadi/Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *