Lanjut baca artikel
Peristiwa

Pabrik Makanan Ringan Milik UD Capung Pantura di Teluknaga Terbakar

Ade Maulana
199
×

Pabrik Makanan Ringan Milik UD Capung Pantura di Teluknaga Terbakar

Sebarkan artikel ini
Pabrik Makanan Ringan Milik UD Capung Pantura di Teluknaga Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang Tengah Berupaya Memadamkan Kebakaran Pabrik Makanan Ringan Milik UD Capung Pantura di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Pabrik pembuatan olahan makanan ringan milik UD Capung Pantura di Kampung Kebon Bongkor RT 01 RW 01, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terbakar, Jumat (1/9/2023) sekira pukul 07.22 WIB.

 

 

Dalam video yang diterima dellik.id, asap hitam membumbung tinggi ke udara dan warga sekitar berhamburan keluar dari rumah untuk menghindari perambatan api.

 

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa itu berawal dari api yang berasal dari kompor palet kayu dari pabrik makanan ringan milik UD Capung Pantura yang merambat dan mengenai bahan-bahan yang mudah terbakar. Api yang cepat membesar tersebut diduga tidak mampu dikendalikan sehingga kebakaran pun tidak dapat dielakan dan membuat karyawan berhamburan.

 

 

“Api berasal dari kompor palet yang merambat ke bahan-bahan yang mudah terbakar,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangan tertulisnya yang diterima dellik.id, Jumat (1/9/2023).

 

 

Baca Juga: Korsleting Listrik? Kebakaran di Teluknaga Tewaskan Pemilik Rumah

 

 

Dalam insiden kebakaran itu, lanjut Ujat, 2 unit rumah milik warga turut terbakar akibat perambatan. Ia mengaku mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Kosambi, Sepatan dan Pakuhaji untuk memadamkan kobaran api.

 

 

“Ada dua rumah warga yang terkena imbas, satu rumah rusak total dan satu rumah lagi terbakar bagian belakangnya,” ujarnya.

 

 

Dalam proses penanganan kebakaran itu, pihaknya mengaku sempat mengalami kendala akibat lalu lintas yang macet.

 

 

“Kita masih proses pemadaman, tadi di jalanan ada kendala karena macet,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *